Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 10 Des 2023 17:38 WIB ·

Relawan Capres-Cawapres Serukan Kampanye Damai 


					Relawan Capres-Cawapres Serukan Kampanye Damai  Perbesar

Ketua Rumah Milenial Kalbar, Noval menginisiasi Ngopi Bareng dan Deklarasi Damai Pemilu 2024. (foto istimewa).

Kubu Raya, reportasenews.com – Relawan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) pada Pilpres Tahun 2024 mendatang telah mulai laksanakan sosialisasi dan kampanye pemenangan.

Demikian juga dengan Relawan Capres-Cawapres yang ada di Kalimantan Barat, Relawan Capres-Cawapres Nomor urut 1, Anies-Muhaimin, Pasangan Capres-Cawapres Nomor 2, Prabowo-Gibran dan Capres-Cawapres Nomor 3, Ganjar-Mahfud MD.

Eforia pendukung dari Capres-Cawapres ini tentu menjadi perhatian semua pihak dan berharap bisa tersalurkan dengan baik dan sesuai aturan yang telah ditetapkan penyelenggara Pemilu.

Guna menjaga kondisi dan suasana Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2023 mendatang, Ketiga Relawan Capres-Cawapres di Kalimantan Barat melaksanakan Ngopi Bareng.

Ngopi Bareng ini bertujuan menciptakan kondisi yang Kondusif dan pelaksanaan Pemilihan Capres-Cawapres dengan aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Ketua Rumah Milenial Kalbar, Noval yang menginisiasi kegiatan Ngopi Bareng dan Deklarasi Damai Pemilu 2024 bertemakan “Menuju Pemilu Damai 2024, Mewujudkan Pemilu 2024 Berkualitas dan Berintegritas” pada hari Minggu (10 Desember 2023).
Deklarasi ini melibatkan Tim Relawan 3 Pasangan Capres-Cawapres Tahun 2024, tokoh pemuda dan elemen masyarakat. Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini menjadi komitmen bersama sebagai bentuk sinergitas menghadapi pesta demokrasi.

Ketua umum Rumah Milenial Kalimantan Barat Muhammad Noval menuturkan deklarasi tersebut merupakan pernyataan bersama untuk berkomitmen dalam menjaga pelaksanaan Pemilu agar berlangsung secara aman, damai, lancar dan kondusif.

“Dari itu Deklarasi Pemilu Damai ini kita jadikan sarana untuk mengajak Tim relawan pasangan Capres-Cawapres, Organisasi Pemuda, dan elemen masyarakat untuk berkomitmen dalam menjaga pelaksanaan Pemilu agar berlangsung secara aman, damai, lancar dan kondusif,” ujar Muhammad Noval.

Tim kemenangan 3 Capres 2024 yang hadir pada Deklarasi ini Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Barat, Prabowo Muda dan Santri Amin (Anies Muhaimin).

Deklarasi itu dibacakan oleh tokoh pemuda Kalimantan Barat dan diikuti oleh peserta Deklarasi. Dalam deklarasi itu juga tim kemenangan 3 Capres menyatakan siap mentaati semua peraturan dan menjaga ketertiban Pemilu 2024.

Poin selanjutnya, mereka memiliki tujuan yang sama yaitu saling menjaga kondusifitas dan saling menghormati walaupun beda pilihan.

“Kami berkomitmen untuk menjaga atmosfer damai selama kampanye dan hari pemilihan, kami menolak segala bentuk Kekerasan , Retorika Provokatif atau Tindakan Intimidasi ” ujar tokoh pemuda yang diikuti para peserta deklarasi. (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Harga Beras Mahal, Pemkab Situbodo Gandeng  Bulog Gelar Operasi Pasar

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tak Dukung Istri Kades Jadi Caleg, Dua Ketua RT di Desa Sumberpinang Dipecat

26 Februari 2024 - 17:22 WIB

Massa Gelar Unjukrasa Tolak Hak Angket Soal Kecurangan Pemilu di  Kantor KPU Ngawi

26 Februari 2024 - 17:03 WIB

Polres Tanjab Timur Ungkap 7 Kasus Narkoba dan Amankan 12 Tersangka

26 Februari 2024 - 15:51 WIB

Permukaan Air Sungai Batanghari Kembali Naik

26 Februari 2024 - 15:09 WIB

Perkuat Jaringan, BPC HIPMI Kota Yogyakarta Jajaki Kerjasama dengan BPC HIPMI Wonosobo

26 Februari 2024 - 14:12 WIB

Trending di Daerah