Menu

Mode Gelap

Nasional · 7 Feb 2017 19:58 WIB ·

Rem Blong, 2 Pengendara Motor Tewas 1 Kritis


					Sepeda Motor korban diamankan petugas Perbesar

Sepeda Motor korban diamankan petugas

Probolinggo, Reportasenews.com  – Kecelakaan maut terjadi di jalur area Wisata Gunung Bromo, tepatnya di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Selasa (7/2) malam.

Akibatnya, dua pengendara motor yakni Yuning Tias (19) dan Setiyaningsih (50) warga setempat tewas seketika di tempat kejadian, setelah motor jenis matic yang dikendarainya menabrak pembatas jalan.

Satu penumpang lain bernama Rosida (40) mengalami luka berat dan harus mendapat perawatan medis di rumah sakit dokter Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Korban mengalami luka pada bagian kepala dan dadanya, akibat benturan keras. Kecelakaan bermula, saat ketiga korban ini naik sepeda motor turun dari kawasan wisata pegunungan Bromo, tepat di jalan turunan terjal, tiba-tiba rem depan dan belakang tidak berfungsi.

Akibatnya motor korban tak terkendali, hingga akhirnya menabrak pembatas jalan, hingga nyelonong ke rumah warga.

“Rem motornya ngeblong setelah menghindari mobil yang berlawanan arah, tidak bisa mengendalikan kendali motornya, akhirnya motor korban nyelonong menabrak pagar rumah warga,”ujar Budi Cahyono salah satu kerabat korban.

Menurut Ipda Siswandi kanit laka Satlantas Polres Probolinggo, Korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraan saat jalan turun, diduga rem motornya tidak berfungsi, akhirnya kecelakaan ini terjadi.

“Korban yang berboncengan 2 orang membawa 1 sak sayuran ini, menabrak pembatas jalan dan tabrak pagar beton rumah warga, karena rem motornya tidak berfungsi karena beban muatan berlebih”, Jelas Ipda Siswandi saat dihubungi melalui ponselnya.

Dihimbau agar siapa saja yang mengendarai motor jenis matic, yang hendak ke wisata Gunung Bromo di harapkan senantiasa berhati hati, karena saat kondisi menurun, motor matic rentan rem blong hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan. (Fiq)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Susu Kambing Efferty Solusi Bagi Pasutri yang Ingin Keturunan

12 Mei 2024 - 11:05 WIB

Jalin Komunikasi dan Relasi, Oxygen.id Gelar Customer Connection

8 Mei 2024 - 17:28 WIB

Konsumen Toyota Sebut Sistem Suspensi Innova Barunya Cacat Produksi dan Tidak Aman

3 Mei 2024 - 20:00 WIB

Kemenkeu, Bank Indonesia & Bank Centris dalam Pusaran Kasus BLBI

29 April 2024 - 01:15 WIB

Kepala Grup Pengembangan UMKM dan Keuangan Inklusif BI Pusat Apresiasi UMKM Batik Sawit Mitra KPW BI DIY pada IBSE 2024

27 April 2024 - 14:32 WIB

Pembeli Tanah Lelangan Satgas BLBI yang Sedang Berperkara Bisa Digugat

26 April 2024 - 07:51 WIB

Trending di Hukum