Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 29 Mar 2024 17:00 WIB ·

Ribuan Ekor Ikan Pelagis Ditemukan Mati di Bibir Pantai Jangkar Situbondo


					Ribuan Ekor Ikan Pelagis Ditemukan Mati di Bibir Pantai Jangkar Situbondo Perbesar

Petugas Satpolairud Polres Situbondo, saat cek langsung lokasi ribuan ekor mati di bibir pantai.

 

Situbondo, reportasenews.com – Heboh, ribuan ekor ikan kecil jenis pelagis, ditemukan mati secara mendadak di bibir pantai di Desa/Kecamatan Jangkar, tepatnya di sekitar pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur.

Namun, sebelum ditemukan mati mendadak, ribuan ekor pelagis tersebut terlihat berenang bergerombol ke pinggir pantai, sebelumnya akhirnya mati di pantai di sekitar pelabuhan Jangkar, Situbondo.

Sehingga fenomina alam banyaknya ikan pelagis mati mendadak itu, menjadi tontonan gratis puluhan warga Desa/Kecamatan Jangkar, Situbondo, dalam momen bulan suci Ramadhan tahun 2024 ini.

“Ini baru pertama kali terjadi di Situbondo. Makanya, puluhan warga datang ke pantai untuk melihat langsung ribuan ekor ikan yang mati tersebut,”ujar Yulianto, salah seorang warga Desa/Kecamatan Jangkar, Jumat (29/3/2024).

Kasatpolairud Polres Situbondo AKP Gede Sukarmadiyasa membenarkan ribuan ekor ikan pelagis mati di bibir pantai. Ikan pelagis merupakan kelompok ikan yang hidup di permukaan air, dengan ciri beraktivitas bergerombol dan melakukan migrasi.

“Bahkan, petugas Satpolairud yang sedang memantau arus mudik lebaran langsung mendatangi lokasi kejadian, dan ternyata ribuan ekor ikan pelagis yang ditemukan di bibir pantai,”ujar AKP Gede Sukarmadiyasa, Jumat (29/3/2024).

Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan ribuan ekor pelagis bermigrasi ke pinggir laut, seperti suhu air laut, arus air laut dan juga angin kencang. Sebab, sebelumnya terjadi angin puting beliung di tengah laut Jangkar sisi timur.

“Dugaan sementara, penyebabnya matinya ribuan ekor ikan pelagis di pinggir pantai itu, akibat angin puting beliung,”pungkasnya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menpan RB: Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024

22 April 2024 - 20:38 WIB

Pasangan Anak Punk yang Mesum di Alun-alun Kota Situbondo Diamankan Satpol PP

22 April 2024 - 20:33 WIB

Gelapkan Sepeda Motor Polisi, Dua Tersangka Dijebloskan ke Penjara

22 April 2024 - 19:26 WIB

Penyakit DBD Mewabah, Rumah Sakit di Situbondo Dipenuhi Pasien

22 April 2024 - 18:46 WIB

Aksi Perampokan di Jalan Niaso Muaro Jambi Viral di Medsos

22 April 2024 - 17:30 WIB

Pemkab Sarolangun Sebut Berhasil Turunkan Angka Pengangguran 

22 April 2024 - 17:03 WIB

Trending di Daerah