Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 19 Mar 2024 21:41 WIB ·

RSUD  Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Bersiap Mendapat Kunjungan Presiden Jokowi


					RSUD  Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Bersiap Mendapat Kunjungan Presiden Jokowi Perbesar

Pj. Gubernur Kalbar, Harisson mengecek langsung persiapan RSUD Sultan Syarif Mohamad AlKadrie yang rencana dikunjungi Presiden Jokowi dalam pekan ini. (foto Humas Adpim Pemprov Kalbar).

 

Pontianak, reportasenews,com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak merupakan salah satu RSUD yang rencananya akan dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam hal ini, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, bersama tim terkait langsung melakukan peninjauan pelayanan RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak, pada Selasa pagi (19/3/2024).

“RSUD ini nanti akan dikunjungi oleh Bapak Presiden yang akan melihat bagaimana proses pelayanan BPJS di Rumah Sakit ini dan juga pelayanan unggulannya. Oleh karenanya tunjukkan kalau memang kita sudah benar – benar baik”, tegas Harisson.

Dalam hasil tinjauannya ke RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie untuk pelayanan BPJS Kesehatan, dirinya menilai pelayanan yang diberikan sejatinya sudah cukup baik.

“Jadi saya tadi sudah lihat bagaimana pelayanan BPJS, saya pikir sudah cukup baik dan ada pelayanan unggulan untuk RSUD Tipe C. Dan saat ini terhitung juga satu hari RSUD ini melayani 625 pasien rawat jalan,” katanya.

Dilanjutkannya RSUD yang berdiri sejak tahun 2012 silam ini melayani pasien umumnya rata – rata menggunakan BPJS dan dirinya berharap RSUD yang menjadi kebamggaan warga Pontianak ini dapat terus meningkatkan mutu pelayanannya kepada para pasien.

“95 persen pasien ini BPJS, dan rumah sakit ini bertipe C, jadi ada kasus-kasus pasien yang tidak bisa ditanggulangi oleh puskesmas ataupun klinik akan dirujuk ke rumah sakit ini,” tutupnya.

Dalam kunjungan meninjau pelayanan RSUD tersebut, Pj. Gubernur turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kalbar dan Direktur RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak beserta jajarannya.(tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menpan RB: Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024

22 April 2024 - 20:38 WIB

Pasangan Anak Punk yang Mesum di Alun-alun Kota Situbondo Diamankan Satpol PP

22 April 2024 - 20:33 WIB

Gelapkan Sepeda Motor Polisi, Dua Tersangka Dijebloskan ke Penjara

22 April 2024 - 19:26 WIB

Penyakit DBD Mewabah, Rumah Sakit di Situbondo Dipenuhi Pasien

22 April 2024 - 18:46 WIB

Aksi Perampokan di Jalan Niaso Muaro Jambi Viral di Medsos

22 April 2024 - 17:30 WIB

Pemkab Sarolangun Sebut Berhasil Turunkan Angka Pengangguran 

22 April 2024 - 17:03 WIB

Trending di Daerah