Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 28 Okt 2021 21:28 WIB ·

Saatnya Local Heroes Tampil di Sarinah Jakarta Content Week 2021


					Yolande Melsert, Direktur Erasmushuis Jakarta. (foto:istmewa) Perbesar

Yolande Melsert, Direktur Erasmushuis Jakarta. (foto:istmewa)

Jakarta, reportasenews.com – Jakarta Content Week (Jaktent), sebuah event yang mempertemukan industri kreatif di Asia Pasifik yang diselenggarakan Yayasan 17000 Pulau Imaji dan Frankfurt Book Fair, kembali hadir di tahun 2021 dengan format daring dan luring setelah tahun lalu sukses menggelar acara dalam format virtual.

Di tahun keduanya, dengan title baru Sarinah Jaktent, acara ini akan hadir pada 10- 14 November 2021 dengan tema “To Gather Again” dengan estimasi dihadiri lebih dari 20.000 partisipan dari 50 negara yang akan mengikuti lebih dari 160 acara.

Acara live pada 10-14 November 2021 nanti akan berlangsung di MBloc Space. Bagi para pengunjung, bisa menyaksikannya secara daring dengan terlebih dahulu melakukan registrasi ke www.jaktent.com dengan tiket terusan untuk keseluruhan sesi sebesar Rp. 199.000.

Untuk sejumlah acara yang bekerja sama dengan beberapa lembaga seperti pusat kebudayaan asing, bisa disaksikan secara gratis.

“Tagline kami ‘To Gather Again’ mewakili keadaan industri kreatif kita dalam mendapatkan kembali kekuatan untuk bergerak maju selama dan pasca pandemi, dan kami percaya melalui gerakan kolaborasi kita dapat mengumpulkan apa yang telah kita lewatkan dan apa yang baru selama pandemi ini. Kami akan mengundang para pemain utama dari berbagai sektor industri kreatif di Indonesia dan dunia — penerbitan, masakan, mode, kerajinan, film, desain, game, cosplay, startup digital, dan media lainnya — untuk membahas perkembangan teknologi, bertukar pikiran, dan pengalaman, dan terutama untuk mengangkat para pelaku industri kreatif Indonesia sebagai local heroes kita,” ujar Ketua Yayasan 17000 Pulau Imaji (YTPI), Laura Bangun Prinsloo.

Upaya untuk mengangkat para pelaku industri kreatif lokal dalam Jaktent 2021 ini didukung penuh oleh tiga sponsor utama, yaitu Sarinah, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Kolaborasi JakTent bersama Sarinah, BRI dan JCCF juga akan berlangsung dalam rangkaian kegiatan dalam format offline di Sarinah sampai Maret 2022 sebagai “Sneak Peak Sarinah”.

Pada 1-12 Desember 2021 akan diselenggarakan rangkaian kegiatan The Market di mana Jerman menjadi Special Guest. Acara ini terdiri dari pameran dan bazaar produk- produk “Lokal Keren”, pitching session serta Bincang JCCF.

Pada Januari-Maret 2022 juga akan diselenggarakan rangkaian kegiatan yang tidak kalah menarik.

“Kerjasama Sarinah dengan Jakarta Creative City Forum (JCCF) dan Jaktent sangat strategis dan penting. Kegiatan Jaktent yang melibatkan banyak komunitas kreatif ini sejalan dengan semangat transformasi Sarinah sebagai community mall. Oleh karena itu kerjasama dengan JakTent ini kami jadikan sebagai rangkaian kegiatan Road to Grand Launching Sarinah,” ujar CEO & Director of Retail PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati.

“PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., mendorong tumbuhnya talenta-talenta kreatif dari anak bangsa dan para pejuang ekonomi kreatif di daerah-daerah di Indonesia, dengan berbagai keterlibatan kami di acara-acara seperti Jaktent ini. Kami berharap, di Jaktent ini akan memunculkan local-local heroes yang mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia,” ujar Direktur Bisnis Konsumer PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Handayani.

“Sebagai acara yang berlangsung di Jakarta, kami dari Disparekraf DKI Jakarta sangat mengharapkan Jaktent untuk bisa menjadi salah satu lokomotif bagi pertumbuhan ekonomi kreatif di Jakarta dan memperkuat jejaring di antara komunitas-komunitas kreatif.

Pelaksanaan Jaktent tahun ini sangat spesial karena Tahun 2021 telah ditetapkan sebagai Tahun Internasional Ekonomi Kreatif Untuk Pembangunan Berkelanjutan sehingga tahun ini menjadi sebuah momentum bagaimana kita bersama-sama mengembangkan ekonomi kreatif.  (das)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah