Menu

Mode Gelap

Daerah · 19 Mei 2024 13:02 WIB ·

Sah, Sutarmidji – Ria Norsan Bersama Lanjutkan!


					Deal berpasangan kembali maju dalam Pilkada Kalbar 2024, Sutarmidji- Ria Norsan berkomitmen melanjutkan program pembangunan di Kalbar. (foto Adi Saputro) Perbesar

Deal berpasangan kembali maju dalam Pilkada Kalbar 2024, Sutarmidji- Ria Norsan berkomitmen melanjutkan program pembangunan di Kalbar. (foto Adi Saputro)

Pontianak, reportasenews.com – Beberapa figur memastikan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Barat 2024 sudah mulai mengerucut.

Pasangan yang memastikan maju kembali dalam Pilkada 2024 ini, adalah mantan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan mantan Wakilnya Ria Norsan periode 2018 – 2023.

Kedua tokoh ini secara sah sepakat maju berpasangan kembali dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2024 ini. Setelah sebelumnya sempat beredar rumor keduanya berpisah jalan.

Kepastian pasangan petahana ini kembali berpasangan disampaikan secara santai dalam pertemuan sambil ngopi bareng dengan relawan dan tim sukses keduanya di Aming Coffee Hutan Kota di jalan Veteran, Minggu (19/5/2024) pagi.

Keduanya juga secara terbuka sepakat untuk maju dalam Pilkada 2024 kepada sejumlah awak media.

Ini ditandai dengan kompak mengenakan kaos lengan panjang berwarna putih bertuliskan Bersama Lanjutkan!.

Dalam pertemuan santai ini, Sutarmidji didampingi istrinya, Liesmaryani dan Ria Norsan disampingi istrinya, Erlina juga dengan memakai kaos lengan panjang putih yang sama.

Dihadapan awak media, mantan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji bersama Ria Norsan, wakilnya berkomitmen melanjutkan program terdahulunya hingga tuntas.

“Dalam rangkaian pilkada 2024 ini, kami bersepakat maju berpasangan kembali, Insya Allah ada hal-hal yang perlu kami tuntaskan bersama, ” kata Sutarmidji.

Sutarmidji menekankan program pembangunan yang menjadi prioritasnya adalah pembangunan infrastruktur jalan provinsi yang sudah rampung 80 persen dan dilanjutkan tuntas yang 20 persen jika terpilih kembali sebagai kepala daerah.

“Prioritas adalah pembangunan jalan provinsi termasuk bidang pendidikan dimana masih banyak anak putus sekolah di tingkat SMP dan SMA serta membangun gedung sekolah SMA di Kalbar yang dibutuhkan sebanyak 50 – 70 gedung baru serta perbaikan kesehatan terutama program BPJS agar menyentuh pada keluarga yang kurang mampu, ” ungkapnya.

Sementara mantan Wakilnya, Ria Norsan mengatakan pertemuan ini adalah pertemuan intens keduanya setelah 9 bulan jarang berkomunikasi setelah masa periode jabatan mereka habis.

“Sudah sembilan bulan tidak satu kantor lagi, jadi jarang komunikasi dan bertemu langsung, hari ini pertemuan kita setelah berolahraga, kami ngopi bersama dan ngobrol. Disepakati kami maju berpasangan kembali, karena sejak tak lagi satu kantor kami sibuk dengan kegiatan masing-masing, dan dengan duduk ngopi bersama ini merajut kembali tali silaturahmi, ” ucap Ria Norsan.

Ria Norsan yang didukung DPD Partai Golkar Kalbar ini.

“Alhamdulillah surat tugas dari partai Golkar sudah ada, dan beberapa perahu dari partai lain juga sudah siap mendukung, ” pungkasnya.

Seperti diketahui, Sutarmidji telah mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon gubernur ke seluruh parpol yang membuka pendaftaran diantaranya Partai Demokrat Kalbar, Golkar, PDIP, PAN, Nasdem, Hanura, dan PKB. Begitu juga Ria Norsan secara terbuka juga mengambil berkas pendaftaran pendaftaran calon kepala daerah di Partai Demokrat, Golkar, PAN dan PDIP. (das)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Dalam Kasus Bank Centris Kemenkeu Menjadi “Pengecut”

21 Juni 2024 - 15:22 WIB

Trending di Hukum