Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Nasional · 7 Okt 2016 14:11 WIB ·

Sail Karimata 2016 Siap Dihelat, 1.335 Pasukan Disiagakan


					Tarian Melayu siap sambut Sail Karimata 2016 Perbesar

Tarian Melayu siap sambut Sail Karimata 2016

PONTIANAK, REPORTASE –  Sail Karimata di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat siap dihelat pada tanggal 10 – 15 Oktober mendatang. Ajang wisata budaya bahari ini rencananya akan dikunjungi Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Untuk menyukseskan event nasional ini, jajaran Polda Kalimantan Barat akan mengeser kekuatan personilnya sebanyak 1.335 personil ke Kayong Utara.

“Pergeseran personil mulai dilakukan pada Senin (10/10) yang ditempuh menggunakan dua jalur yaitu jalur darat dan laut,” kata Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Polisi  Drs. Musyafak, MM kepada wartawan, Jumat (7/10) di Markas Polda Kalimantan Barat.

Sebelum pasukan digeser ke lokasi Sail Karimata, didahului dengan gelar pasukan guna mengecek kesiapan individu anggota sekaligus mengecek kesiapan kelengkapan personil dan sarana mobilitas pasukan selama di Kayong Utara.

“Kita cek seluruh kelengkapan dan kesiapan peralatan dan kepada anggota agar bertindak sesuai koridor hokum, tidak melakukan tindakan yang kurang simpati,” pesan Musyafak saat mengecek kesiapan personil.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Suhadi menegaskan pengeseran pasukan secara teknis ditempuh dengan dua opsi, dimana opsi pertama menempuh perjalanan darat dari Pontianak, Tayan, Siduk, dan Sukadana, Kayong utara. Sedangkan opsi kedua, melalui jalur laut.

“Perjalanan personil dan peralatan ini lebih memungkinkan karena dapat membawa peralatan lebih banyak dibanding transportasi laut yang sangat terbatas,”jelasnya.

Suhadi juga meminta seluruh anggota Bhabin Kamtibmas agar terus melakukan kegiatan door to door system untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan  hutan selama perhelatan Sail Karimata.

Event Sail Karimata ini merupakan gabungan dari kegiatan pelayaran, riset, seminar kemaritiman, bakti sosial dan  pelayanan kesehatan, serta festival budaya dan kuliner. Rencananya Sail Karimata ini juga diikuti  ratusan kapal pesiar/yachter dari mancanegara.(ds)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Coblos Surat Suara Sisa, Petugas KPPS Jambi Dipidana

24 Februari 2024 - 22:57 WIB

Cabuli Anak Tirinya, Pria 40 Tahun di Bondowoso Ditangkap

24 Februari 2024 - 17:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Perayaan Cap Go Meh Singkawang 2024

24 Februari 2024 - 17:13 WIB

Subhanallah, Pria di Situbondo Meninggal Saat Sujud Shalat Ashar Berjamaah di Masjid

24 Februari 2024 - 06:40 WIB

Bupati Karna Suswandi, Panen Raya Padi BK 01

23 Februari 2024 - 21:01 WIB

Pemkab Situbondo Segera Cairkan Honor Ribuan Linmas yang Tertunda

23 Februari 2024 - 17:58 WIB

Trending di Daerah