Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 10 Mar 2024 17:23 WIB ·

Satlantas Polres Situbondo Gelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024, Ajak Masyarakat  Tertib Berlalulintas


					Satlantas Polres Situbondo Gelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024, Ajak Masyarakat  Tertib Berlalulintas Perbesar

Ipda Rachman Fadli, KBO Lantas Polres Situbondo, ditemani Bontas saat sosialisasi di CFD.

 

Situbondo, reportasenews.com – Petugas Satlantas Polres Situbondo, melakukan sosialisasi operasi keselamatan Semeru 2024 di Car Free Day (CFD) di sebelah barat simpang empat di Alun-alun Kota Situbondo, Jawa Timur, Minggu (10/3/2024).

Dalam kegiatan sosialisasi yang dipimpin KBO Lantas Polres Situbondo Ipda Rachman Fadli Kurniawan, selain menghimbau kepada para pengunjung CFD untuk tertib berlalintas, namun petugas juga memberikan brosur 8 prioritas sasaran operasi keselamatan Semeru 2024.

Pantauan dilapangan, dalam melakukan sosialisasi dan edukasi tertib berlalulintas, KBO Lantas Ipda Rachman Fadli Kurniawan ditemani Boneka Polantas (Bontas). Praktis, selama kegiatan sosialisasi itu, mendapat perhatian para pengunjung CFD di Kota Situbondo.

Bahkan, tidak sedikit para pengunjung CFD di Kota Situbondo, mereka minta foto atau selfie bersama boneka si Bontas. Tidak hanya anak-anak yang mengajak selfie si Bontas, sejumlah orang dewasa juga terlihat minta selfie bersama si Bontas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada petugas, sehingga dengan sosialisasi ini, menjadi motivasi saya dan keluarga untuk lebih tertib berlalulintas. Selain itu, kehadiran Bontas menarik perhatian pengunjung CFD. Bahkan, anak saya ngajak foto bersama Bontas,”kata Heru, salah seorang warga Kota Situbondo.

Sementara itu, KBO Lantas Polres Situbondo Ipda Rachman Fadli Kurniawan mengatakan, pihaknya sengaja menggelar sosialisasi operasi keselamatan Semeru 2024 di CFD di Kota Situbondo, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

“Selain membagikan brosur 8 prioritas dalam operasi keselamatan semeru 2024, kami juga memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalulintas, untuk keselamatan diri dan keselamatan orang lain,”kata Ipda Rachman. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ini Alasan Bank Centris Selama 20 Tahun Tidak Melakukan Gugatan 

24 April 2024 - 20:38 WIB

MUI Situbondo Tolak Wacana Eks Lokalisasi GS Dirubah Wisata Karaoke

24 April 2024 - 19:55 WIB

Pura-pura Pasang Kelambu, Bapak Cabuli Anak Kandung di Kubu Raya, Ibu Lapor Polisi

24 April 2024 - 16:12 WIB

Diterkam Buaya, Kaki Kanan Ibu RT Putus

24 April 2024 - 16:07 WIB

Unaja Jambi Beri Potongan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru

24 April 2024 - 16:02 WIB

KPU Tanjab Timur Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024

24 April 2024 - 14:24 WIB

Trending di Daerah