Menu

Mode Gelap

Daerah · 30 Agu 2023 19:01 WIB ·

Satu rumah Warga di Beting, Tepian Sungai Kapuas Roboh, 4 Korban Terluka


					Satu rumah Warga di Beting, Tepian Sungai Kapuas Roboh, 4 Korban Terluka Perbesar

Rumah panggung semi permanen di Kelurahan Kampung Dalam Bugis, atau dikenal kawasan Beting Permai, Pontianak, Rabu (30/8/2023) sekitar pukul 12.45 WIB, roboh.

 

Pontianak, reportasenews.com – Satu buah rumah panggung semi permanen di Kelurahan Kampung Dalam Bugis, atau dikenal kawasan Beting Permai, Pontianak, Rabu (30/8/2023) sekitar pukul 12.45 WIB, roboh.

Material bangunan dari mulai dinding semen, atap rumah dan barang berharga milik penghuni, roboh hingga menutupi permukaan air sungai Kapuas.

Kejadian ini mengakibatkan, empat orang penghuni rumah yang berada di dalam rumah sempat terjebak di antara material bangunan rumah yang roboh.

Warga yang terkejut mendapati rumah roboh tiba-tiba ini langsung membantu mengevakuasi para korban dibantu Polisi Pol Air Polda Kalbar dan Polsek Pontianak Timur.

Peristiwa ini sontak dipenuhi warga yang berjejer memenuhi jalan gertak rabat beton yang menuju ke lokasi kejadian.

Seluruh korban berhasil dievakuasi oleh warga dibantu petugas, relawan dan Damkar Swasta untuk di bawa menuju ke rumah sakit Yarsi, Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang dikonfirmasi mengenai peristiwa ini mengaku belum mendapat kabar pasti kejadian ini, namun ia sudah menerima informasi yang beredar.

“Iya ada satu rumah warga, namun secara pasti apa informasinya saya masih meminta laporan dari Camat dan Lurah Dalam Bugis,” ucap Edi kepada wartawan, Rabu (30/8/2023) di Kantor Walikota Pontianak.

Kapolsek Pontianak Timur, AKP Hery Purnomo yang berada di lokasi kejadian bersama anggotanya, saat dihubungi membenarkan kejadian ini.

“Peristiwa rumah itu ambruk belum diketahui pasti, tapi benar ada kejadian ini dimana ada empat penghuni rumah yang alami luka, dan dua masih menjalani perawatan di rumah sakit, sementara dua orang lainnya telah pulang dari rumah sakit,” kata AKP Hery melalui sambungan telepon.

Saat kejadian rumah ambruk ini, empat penghuni diperkirakan berada di dalam rumah dengan aktivitasnya.

“Rumah itu diketahui sudah masuk rencana Program Rumah Bedah yang pembiayaan dianggarkan pada anggaran tahun 2024,” ucapnya.

Saat ini lokasi kejadian telah di pasang garis polisi. Untuk mengetahui penyebab pasti rumah panggung berlantai satu ini ambruk, masih dalam penyelidikan. Ada kuat dugaan, pondasi rumah yang terbuat dari kayu sudah mulai lapuk termakan usia. (das)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ratusan Pembalap Sejumlah Daerah di Indonesia, Meriahkan Balap Sepeda Tour De Rengganis

15 Juni 2024 - 18:42 WIB

Satgas Yonkav 12/BC Terima Penyerahan Senjata dari Warga

15 Juni 2024 - 18:36 WIB

Reaksi Cepat TNI Mengejar OPM Serta Merebut Distrik Bibida

15 Juni 2024 - 18:31 WIB

Indonesia Sedang Tidak Baik-Baik Saja, Aparat Pemerintah Jangan Main-Main dengan Penegakan Hukum…!!!

15 Juni 2024 - 10:29 WIB

JPU Hadirkan 8 Saksi, Penyebab Meninggalnya Siswa MTS Situbondo Terungkap

14 Juni 2024 - 18:43 WIB

Demo di Depan Kantor Pemkab Situbondo Ricuh, Mahasiswa dan Polisi Bentrok

14 Juni 2024 - 18:36 WIB

Trending di Daerah