Menu

Mode Gelap

Nasional · 5 Jul 2022 23:18 WIB ·

Sebagai Pendatang Baru Tim StreetSoccer DKI Jakarta Langsung Juarai FORMI VI Palembang


					Tim StreetSoccer DKI
Jakarta kategori SMP Putra juarai ajang Festival Olahraga
Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) VI di Palembang. Perbesar

Tim StreetSoccer DKI Jakarta kategori SMP Putra juarai ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) VI di Palembang.

PALEMBANG, Reportasenews – Tim StreetSoccer DKI Jakarta kategori SMP Putra berhasil meraih medali emas di ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) VI di Jakabaring Sport City Center, Palembang.

Dalam pertandingan final yang digelar Selasa (5/7/2022) sore, tim asuhan Ari Suhayanto mengalahkan tim tuan rumah Sumsel lewat adu penalti.

Selama dua kali tujuh menit kedua tim yang bermain ngotot bermain imbang 4-4. Untuk menentukan pemenang dilakukan adu tendangan penalti. Dari tiga eksekutor, Tim

DKI berhasil memasukan dua, sementara tim wong kita galo hanya  memasukkan satu gol. Sehingga skor keseluruhan menjadi 6-4.

“Alhamdulillah ini sangat membanggakan. Baru pertama berpartisipasi kita dapat meraih juara pertama. Terima kasih untuk semua pemain, official, dan pengurus atas semua jerih payahnya sehingga mampu meraih hasil maksimal”, ucap Ketua Perkumpulan StreetSoccer Indonesia (Perssoci) DKI Jakarta, Dedi Supriadi di Palembang.

Pemain tim DKI, Mahesa Rizki tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan 27 gol.

Dedi menambahkan, hasil yang membanggakan ini menjadi pemacu semangat pengurus dan seluruh stakeholder sepakbola jalanan DKI Jakarta untuk makin memasyarakatkan olahraga, yang di level dunia terbukti dapat melahirkan pemain-pemain kelas dunia, seperti Neymar Jr, Ronaldinho, dan sejumlah pemain besar lainnya.

Apalagi dalam waktu dekat Jakarta juga dikabarkan akan menjadi tuan rumah kejuaraan streetsoccer nasional yang akan digelar dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 bulan September mendatang.

Untuk diketahui sebelum melaju ke babak final tim DKI Jakarta mengalahkan tim Lampung di perempat final dengan skor 8-6. Di babak semi final mengalahkan tim Sumbar dengan skor 6-3.

Dengan demikian tim putra DKI Jakarta kategori SMP memenangkan seluruh pertandingan di Fornas VI Palembang ini, termasuk babak final.

Pemain tim DKI, Mahesa Rizki juga tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan 27 gol.(rep)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

164 WBP Situbondo Mendapat Remisi Agustusan, 3 WBP Diantaranya Langsung Bebas 

17 Agustus 2022 - 17:02 WIB

Judul: Berperilaku baik, AN salahsatu WBP langsung Bebas setelah Mendapat Remisi Hari Merdeka

17 Agustus 2022 - 16:56 WIB

1.052 WBP Lapas Kelas II A Pontianak dapat Remisi di HUT ke 77 Kemerdekaan RI

17 Agustus 2022 - 11:20 WIB

Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Kalbar berlangsung Khidmat

17 Agustus 2022 - 10:39 WIB

Satresnarkoba Polres Ngawi Ringkus Delapan Pengedar Narkoba

17 Agustus 2022 - 09:24 WIB

Gara-gara Kartu PKH, Suami di Belu-NTT Tega Aniaya Istri Hingga Usus Terburai

16 Agustus 2022 - 21:40 WIB

Trending di Hukum