Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Jan 2019 23:06 WIB ·

Sekjen PDIP Optimis Pasangan Jokowi-Ma’ruf Dulang Suara di Jawa Timur


					Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, saat  blusukan ke pasar tradisional di Situbondo. (foto:fat) Perbesar

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, saat  blusukan ke pasar tradisional di Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Selain blusukan ke pasar tradisional di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji. Situbondo,  namun Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat, kedua juga  menghadiri deklarasi dukungan  ratusan habib di Situbondo kepada Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin, Minggu (27/1/2019).
Bahkan, dalam  safari kebangsaan di Kabupaten Situbondo,   Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, keduanya juga menemui relawan Cakra, dan menemui  ratusan  kiai kampung  di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
 “Kami terus merapatkan barisan, dan hari ini kami dapat dukungan dari kiai kampung. Ini memberikan energi positif bagi Jokowi – Ma’ruf Amin. Bahkan, kami optimis,  kiai kampung di Kabupaten Situbondo, mampu mendongkrak perolehan suara Capres-Cawapres nomor 01,”kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Minggu (27/1/2019).
Menurutnya, pihaknya optimis pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf, mempunyai peluang untuk mendulang suara di Jawa Timur, hingga mencapai  69 persen lebih.
“Namun, target perolehan suara 69 persen itu bukan tanpa alasan di Jawa Timur, karena Cawapres nomor urut 01  bukan ulama biasa, Kiai Ma’ruf Amin merupakan Rais Am PBNU dan  Ketua MUI, karenanya Jokowi menggandeng beliau. Inilah kepemimpinan Indonesia raya kita,”bebernya.
Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Situbondo, Narwiyoto, menjelaskan, kiai kampung merupakan panutan bagi masyarakat, karena kiai kampung  bersinggungan langsung dengan masyarakat akar rumput.
“Kiai kampung adalah kaum cerdik pandai dan menjadi panutan  bagi masyarakat, termasuk masalah pilihan politik. Oleh karena itu, dengan dukungan kiai kampung, kami optmis Jokowi-Ma’ruf menang di Kabupaten Situbondo,” ujar Narwiyoto.
Menurutnya, karena dukungan kiai kampung cukup signifikan, untuk mendongkrak perolehan suara  Jokowi – Ma’ruf Amin, sehingga pihaknya  optimis, melalui dukungan kiai kampung, Situbondo mampu meraih suara minimal 50 persen bagi pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01.(fat)
Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah