Menu

Mode Gelap

Hukum · 7 Nov 2016 17:47 WIB ·

Sembilan Jam Diperiksa Penyidik, Ahok Kelaparan


					Sesaat setelah Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama diperiksa penyidik Mabes Polri / foto. Widi Perbesar

Sesaat setelah Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama diperiksa penyidik Mabes Polri / foto. Widi

JAKARTA, REPORTASE – Pasca demo besar besaran 4 November lalu yang menuntut proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama terkait dugaan penistaan agama, hari ini Senin (7/11) Ahok menjalani pemeriksaan di Mabes Polri.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan hampir 9 jam, Ahok mendapat 22 pertanyaan dari penyidik terkait apa yang dilakukan selama kegiatan pengembangan perikanan terhadap nelayan di Pulau Seribu 27 September lalu, termasuk tentang beberapa pernyataannya yang telah disunting seseorang.

Menurut Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Rikwanto, sampai dengan waktu gelar perkara nanti, pemeriksaan terhadap Ahok oleh penyidik telah dinyatakan selesai.

“ Penyidik telah menanyakan secara konperhensif tentang kegiatan yang dilakukan saudara Ahok di Pulau Seribu, selanjutnya penyidik akan memanggil saudara Buni Yani sebagai saksi pada Kamis depan”, jelas Rikwanto.

Sementara itu Ahok yang telah lama ditunggu wartawan enggan berkomentar tentang hasil penyidikan. Gubernur DKI yang tengah cuti ini bergegas masuk mobil karena kelaparan.

“kalau masalah pemeriksaan tanya saja ke penyidik, saya sudah mau pulang, saya sudah lapar nih”, ucap Ahok sambil menuju mobilnya.

Selain saksi pelapor dan saksi yang dilaporkan, penyidik juga akan memeriksa beberapa saksi ahli, diantaranya ahli bahasa, ahli pidana dan ahli agama. Sebelum gelar perkara, penyidik juga mempersilahkan kepada pelapor dan yang dilaporkan mengajukan saksi ahli.

Dalam gelar perkara yang rencananya akan dilaksanakan terbuka nanti, penyidik hanya akan menentukan apakah ada tindak pidana atau tidak dari kasus dugaan penistaan agama tersebut. (dik)

 

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sah, Sutarmidji – Ria Norsan Bersama Lanjutkan!

19 Mei 2024 - 13:02 WIB

Penambangan Emas Ilegal di Jambi Diduga Libatkan Aparat Desa dan Polisi

19 Mei 2024 - 12:21 WIB

Hati-Hati dengan Iming-Iming Keuntungan Investasi Fantastis

19 Mei 2024 - 12:12 WIB

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Trending di Daerah