Menu

Mode Gelap

Daerah · 12 Nov 2023 17:20 WIB ·

Sempat Dilaporkan Hilang, Nelayan Situbondo Ditemukan Selamat


					Sempat Dilaporkan Hilang, Nelayan Situbondo Ditemukan Selamat Perbesar

Petugas Satpolairud dan petugas Pusdalop BPBD Situbondo, saat mengantarkan korban ke rumahnya.

 

Situbondo, reportasenews.com – Setelah sempat dilaporkan hilang saat melaut di perairan Selat Madura, seorang nelayan bernama Misarun warga Dusun Karang Anyar, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Situbondo ditemukan dalam kondisi selamat, Minggu (12/11/2023).

Informasi yang dihimpun, sebelum dilaporkan hilang oleh keluarganya, korban nekat seorang diri melaut pada Sabtu (11/11/2023) sekitar pukul 03.00 WIB. Dia melaut menggunakan perahu fiber mesin kecil, untuk mencari ikan di perairan Selat Madura.

Namun, usai mencari ikan dan hendak pulang sekitar pukul 12.00 WIB, mesin perahu fibernya trobel atau macet, serta kehabisan BBM, sehingga mengakibatkan perahu fiber korban terombang-ambing di perairan selat Madura, Jawa Timur.

Beruntung, saat perahu fiber korban terombang-ambing di tengah laut, ada perahu motor slerek nelayan Besuki, Situbondo yang melintas, sehingga perahu milik korban langsung ditarik hingga ke perairan Tanjung Pecinan, Situbondo.

Selanjutnya, petugas Satpolairud Situbondo langsung mengantarkan kakek Misarun ke rumahnya, setelah sebelumnya kakek Misarun diperiksa kesehatannya oleh petugas Puskesmas Mangaran, Situbondo.

“Alhamdulillah, saya mendapat pertolongan dari Allah SWT, sehingga saya masih di kesempatan untuk bertemu dengan keluarga,”ujar Misarun, Minggu (12/11/2023).

Kasatpolairud Polres Situbondo Iptu Gede Sukarmadiyasa mengatakan, begitu mendapat informasi seorang nelayan Situbondo yang dinyatakan hilang, ditemukan dalam kondisi selamat, petugas langsung mengantarkan korban ke rumahnya, setelah korban dan perahunya ditarik oleh perahu motor slerek nelayan Besuki.

“Namun, sebelum diantarkan ke rumahnya, korban diperiksa kesehatannya oleh petugas Puskesmas Mangaran, mengingat korban sempat terombang-ambing di tengah laut,”kata Iptu Gede Sukarmadiyasa.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah