Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Nov 2016 18:53 WIB ·

Serah Terima Jabatan Komandan Taifib 1 Surabaya


					Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI Lukman, Letkol Mar. Rivelson Saragih dan Mayor Mar Alim Firdaus, dalam acara sertijab Danyon Taifib 1 Marinir Surabaya. (foto: dispen mar) Perbesar

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI Lukman, Letkol Mar. Rivelson Saragih dan Mayor Mar Alim Firdaus, dalam acara sertijab Danyon Taifib 1 Marinir Surabaya. (foto: dispen mar)

SURABAYA, REPORTASE-Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman mengharapkan satuan intai amfibi menjadi teladan satuan lain di lingkungan Korps Marinir. Penegasan itu disampaikan ketika memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Kamis (24/11).

Jbatan Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Taifib-1 Mar) diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Mar Rivelson Saragih kepada pejabat baru Mayor Marinir Alim Firdaus.

Letkol Mar Rivelson Saragih akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir. Letkol Saragih pernah memimpin pendakian seven summit ke Puncak Carstenz Pyramid, Puncak Jaya, serta Puncak Mt. Aconcagua bersama organisasi pendaki gunung TRAMP.

“Ini adalah bagian proses pembinaan organisasi dan regenerasi kepemimpinan perwira Taifib serta bermakna substansial sebagai suatu kontinuitas visi dan misi Batalyon Taifib yang memiliki kemampuan pasukan khusus, baik secara individu maupun kelompok,” kata Brigjen TNI (Mar) Lukman.

Batalyon Taifib-1 Marinir, lanjutnya, merupakan komando pelaksana Pasmar-1 dengan tugas pokok menyiapkan personel dan materialnya sebagai pasukan khusus baik dalam operasi pendaratan amfibi, operasi oleh Satgas TNI AL maupun operasi oleh Satgas TNI.

“Tugas pokok ini harus dilaksanakan setiap saat, agar terjamin dan muncul keyakinan akan terpeliharanya kemampuan sebagai pasukan Trimedia, karena kemampuan ini akan senantiasa digunakan baik dalam operasi tempur, kegiatan SAR, maupun sebagai unsur demo show of force dalam setiap upacara kebesaran Nasional maupun Korps Marinir,” katanya.

Menurut Komandan Pasmar-1, untuk mendapatkan prajurit yang profesional dan berkualitas baik secara fisik maupun nonfisik tentunya mekanisme pelaksanaan latihan dengan segala aspeknya harus dapat dilaksanakan secara tepat dan terukur serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Dengan bekal pengalaman yang telah didapat pada jabatan sebelumnya, saudara akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja Batalyon Taifib-1 Marinir serta mampu menambah nuansa baru dalam perubahan, dimana perubahan itu harus lebih baik dari sebelumnya sehingga dapat menjadi contoh keteladanan bagi Satuan Marinir lainnya,” pungkasnya. (tat/pr)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Rumah Kakak Beradik di Situbondo Rusak Berat

14 Juli 2024 - 21:18 WIB

DuaGudang Terbakar di Situbondo, Kerugian Materi Mencapai 45 juta

14 Juli 2024 - 21:14 WIB

Ae Mutu Air Tiga Rasa, Nikmati Keindahan Alam dan Budaya di Gunung Kelimutu

14 Juli 2024 - 21:08 WIB

Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun, Apdesi Situbondo Gelar Syukuran

13 Juli 2024 - 16:23 WIB

Keroyok Seorang Perempuan, Bapak dan Anak di Situbondo Dipolisikan

12 Juli 2024 - 22:10 WIB

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Trending di Daerah