Menu

Mode Gelap

Nasional · 26 Feb 2018 16:49 WIB ·

Serahkan SK UNIB Sukarejo, Menristek Dikti : Peran Pondok Pesantren di Bidang Keilmuan Umum akan Terakomodir


					Menteri Riset Tehnologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohamad Nasir, menyerahkan Surat Keputusan (SK) perubahan status Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo menjadi Universitas Ibrahimy (Unib)Sukorejo. (foto:fat) Perbesar

Menteri Riset Tehnologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohamad Nasir, menyerahkan Surat Keputusan (SK) perubahan status Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo menjadi Universitas Ibrahimy (Unib)Sukorejo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menteri Riset Tehnologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohamad Nasir, menyerahkan Surat Keputusan (SK) perubahan status Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII) Sukorejo menjadi Universitas Ibrahimy (Unib)Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Senin (26/2).

Penyerahan SK perubahan status tersebut  diserahkan langsung oleh Mentristek Dikti Mohamad Nasir kepada pengasuh Ponpes Syalafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Desa Sumberejo.  Kecamatan Banyuputih, Situbondo,   KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa hadir dan sowan ke Ponpes Salafiyah Syafi`iyah Sukorejo, untuk menyerahkan SK perubahan status Institut Agama Islam Ibrahimy menjadi Universitas Ibrahimy,” kata Menristek Dikti,  mengawali sambutanya sebelum menyerahkan SK  perubahan status Unib, Sukorejo, Situbondo.

Mentristek Dikti Mohamad Nasir  menambahkan,  pihak berharap, dengan diresmikannya Universitas Ibrahimy, peran pondok pesantren untuk berkontribusi di bidang keilmuan umum akan lebih terakomodir.”Oleh karena itu, saya yakin lulusan dari Universitas Ibrahimy akan berkualitas. Meski demikian, saya akan terus mengawal Universitas Ibrahimy  ini,”katanya.

Mantan Rektor Undip  menegaskan, sebagai reward atas diserahkan SK perubahan status IAII menjadi Unib, Menristek Dikti  berjanji, pada  tahun ini akan memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa Universitas Ibrahimy. Dengan  rincian,  mahasiswa yang terpilih akan dibiayai SPP nya selama 8 semester dan diberikan biaya hidup selama 4 tahun, dengan rincian Rp. 650 ribu r setiap bulannya.

”Saya  juga  berharap  kepada ribuan mahasiswa Universitas Ibrahimy yang hadir, untuk menjadi lulusan yang berkualitas dan bertakwa kepada Allah SWT,”imbaunya.

Hadir dalam penyerahan SK perubahan status IAII menjadi Unib dan tasyakuran di halaman Ponpes Syalafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo,  Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Ketua Umum DPP PKB  Muhaimin Iskandar, ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Wabup Yoyok Mulyadi, dan anggota  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Situbondo.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah