Search

Sering Jadi Penyebab Pemotor Jatuh, DPUPR Situbondo Perbaiki Jalan Berlubang

Perbaikan jalan berlubang di Jalan Argopuro Situbondo. (foto. fat)

Situbondo, Reportasenews – Setelah dikeluhkan para pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Situbondo, memperbaiki sejumlah titik ruas jalan berlubang di Situbondo, Sabtu (6/3/2021).

Perbaikan ruas jalan sejumlah titik dengan cara tumbal sulam itu, dipantau langsung  Bupati Karna Suswandi yang didampingi Kepala DPUPR Kabupaten Situbondo Gatot Siswoyo.

“Kami langsung melakukan perbaikan, dengan cara tambal sulam di sejumlah ruas jalan yang berlubang, karena kondisi jalan tersebut membahayakan para  pengendara kendaraan bermotor,” ujar Bupati Karna Suswandi, Sabtu (6/3/2021).

Tambal sulam jalan berlubang dilakukan di sepanjang jalan Argopuro, yang merupakan ruas jalan Basuki Rahmat – Pemuda. Ada sekitar lima titik lubang cukup besar di jalur tersebut, yang mengalami kerusakan tak lebih dari 15 persen.

“Masyarakat harus tahu, bahwa yang bisa kamu perbaiki hanya jalur kabupaten. Kalau jalur provinsi atau pun nasional di sepanjang jalan pantura, itu kewenangan pusat, jadi kita hanya bisa mengusulkan,” bebernya.

Bung Karna menegaskan, Pemkab Situbondo  berkomitmen  melayani masyarakat dengan pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien, dan memuaskan yang disingkat menjadi Pakem.

“Tagline kami pelayanan pakem, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”bebernya.

Lebih jauh Bung Karna  mengajak masyarakat untuk tetap waspada saat melintas di jalur Pantura Situbondo. Sebab jalan berlubang dan bergelombang, masih banyak ditemui.

“Lebih waspada kalau melintas di jalur pantura. Karena tak semua jalan bisa kami perbaiki hari ini. Selain anggaran kita sangat minim, juga menjadi tanggung jawab pemprov dan pemerintah pusat,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Kabupaten Situbondo mengatakan, kegiatan perbaikan jalan berlubang itu, akan dilakukan sejumlah titik ruas jalan di Kota Situbondo. “Anggaran kita sangat minim, jadi untuk sementara waktu, kita tambal sulam ruas jalan yang rusak parah,” ujar Gatot Siswoyo. (fat)




Loading Facebook Comments ...