Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Jul 2019 16:54 WIB ·

Sering Terjadi Kecelakaan, Polisi Pasang  Rambu  Himbauan di Hutan  Baluran Situbondo


					Polisi tengah memasang rambu himbauan kepada pengendara yang melintas di jalan  kawasan hutan baluran, Situbondo. (foto:fat) Perbesar

Polisi tengah memasang rambu himbauan kepada pengendara yang melintas di jalan kawasan hutan baluran, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Paska terjadi tabrakan beruntun di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Hutan Baluran Situbondo. Polisi terus melakukan berbagai langkah upaya mengantisipasi terjadinya kembali,  tabrakan yang melibatkan sebanyak enam kendaraan bermotor tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan petugas Laka Polres Situbondo adalah, memasang puluhan banner himbauan di sepanjang jalan raya Hutan Baluran  Situbondo, Jawa Timur, yakni dipasang  dilokasi yang dinilai rawan dengan terjadi laka lantas.

Kanit Laka Polres Situbondo Iptu Teguh Santoso  mengatakan, ada puluhan banner yang bernada himbauan,  yang dipasang di sepanjang jalan raya Hutan Baluran Situbondo.

“Ada beberapa banner rawan kecelakaan yang kami pasang di sekitar lokasi. Ini peringatan agar pengendara lebih berhati-hati, saat melintas di  kawasan Hutan Baluran Situbondo,”ujar  Ipda Teguh Santoso,  Kanit Laka Satlantas Polres Situbondo, Rabu (24/7/2019).

Menurutnya, pihaknya sengaja memasang banner bergambar kendaraan bermotor akibat tabrakan, dengan tujuan,  agar para pengendara kendaraan bermotor lebih   hati-hati dan waspada,  saat melintas di jalur yang rawan dengan terjadinya laka lantas.”Selain pemasangan banner, kami juga melakukan survei ke  Monumen Laka lantas di tikungan Karang tekok, jalur masuk hutan Baluran dari arah Surabaya,”imbuhnya.

Ipda Teguh menambahkan,  untuk meminimalisir terjadinya laka lantas di  kawasan Hutan Baluran Situbondo, pihaknya juga telah berkoordinasi dan melayangkan surat permohonan ke PPK PU Provinsi wilayah Situbondo timur dan Banyuwangi.”Dengan tujuan, untuk  meminta dilakukannya perbaikan Monumen Laka, serta pembuatan rambu himbauan permanen di daerah rawan Laka di sepanjang jalan raya Hutan Baluran, Situbondo,”pungkasnya.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Pengemudi Mobil Xenia Tertimpa Truck Tebu di Situbondo Selamat

21 Juni 2024 - 13:43 WIB

Trending di Daerah