Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Jan 2024 05:00 WIB ·

Siswa SMA Negeri 2 Terlindas Truk Saat Hujan


					Siswa SMA Negeri 2 Terlindas Truk Saat Hujan Perbesar

Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan Arteri Supadio, seorang siswa SMA Negeri 2 Sungai raya tewas setelah sebuah truk yang berada di posisi belakang korban melindas tubuh siswa ini usai terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya. (foto Humas Polres Kubu Raya).

 

Kubu Raya, reportasenews.com – Seorang ibu menghampiri jenasah anaknya yang telah terbujur kaku, dengan berselimut terpal banner di pinggir jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (9/1/2024) siang. Ia duduk dengan ratapan memilukan. Yang membuat hatinya hancur, putranya telah berpulang untuk selamanya.

Tangisannya itu menjadi saksi orang-orang yang berkerumun di sekitar tubuh siswa SMA Negeri 2 Sungai Raya yang menjadi korban kecelakaan maut. Beberapa potongan video rekaman warga dengan durasi singkat menjadi viral di media sosial.

Tragis, saat peristiwa kecelakaan yang merenggut jiwanya, tubuh Farel (16) masih tergeletak di bawah kolong truk yang menabraknya. Ia masih mengenakan seragam sekolah yang lengkap, namun telah basah di guyur hujan siang itu.

Kecelakaan itu terjadi pada saat korban pulang sekolah. Korban Farel mengendarai sepeda motor, namun sepeda motornya oleng diduga tergelincir saat menghindari genangan air di jalan, yang kemudian tragis tubuhnya terjatuh ke arah sebelah kanan bahu jalan. Karena jarak yang sangat dekat, truk yang berada di belakang saat korban terjatuh dari sepeda motornya tidak dapat menghindari cepat sehingga kecelakaan pun terjadi. Tubuh korban terlindas ban truk dan dinyatakan meninggal di lokasi.

Belum selesai ingatan warga, soal peristiwa kecelakaan serupa yang baru sehari terjadi di jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya yang juga terekam kamera ,dimana korbannya seorang ASN yang dinyatakan meninggal usai kecelakaan terjadi.

Peristiwa kecelakaan maut yang dialami Farel terjadi di depan Mulia Graha Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Selasa (9/1/2024) sekitar pukul 14.45 WIB.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade melalui keterangan tertulisnya membenarkan peristiwa tersebut. Ade menyampaikan korban merupakan siswa SMA Negeri 2 Sungai Raya bernama Farel (16), warga Kabupaten Kubu Raya.

“Menurut keterangan saksi yang dihimpun oleh petugas Satlantas Polres Kubu Raya, korban yang mengendarai sepeda motornya Nopol : KB 4984 QT dari arah Pontianak menuju ke arah Supadio melalui jalur sebelah kiri tergelincir sehingga korban terjatuh ke bahu kanan jalan,” beber Ade.

Ade melanjutkan, karena jarak yang sangat dekat Mobil truk bernomor polisi KB 8351 JA yang dikemudikan Hendrianus yang saat itu berada di jalur kanan tak dapat menghindar, dan melindas tubuh korban.

“Saat ini, jenasah korban sudah berada di rumah duka guna prosesi pemakaman,” sebutnya.

“Kami dari Polres Kubu Raya tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk lebih berhati-hati, agar kejadian serupa tidak terulang kembali dan kami dari Polres Kubu Raya turut berduka cita Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” tutup Ade. (tim)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Warga Usir Truck Tangki Bermuatan Limbah

12 Juli 2024 - 17:11 WIB

Gerebek Rumah Warga, Tim Opsnal Polres Situbondo Amankan 348 Botol Miras

11 Juli 2024 - 20:47 WIB

Mangkal Disiang Bolong, 2 PSK Terjaring Razia Satpol PP

11 Juli 2024 - 18:41 WIB

Wagub Jambi Lepas Dua Paskibraka Nasional pada HUT RI ke-79 di IKN

11 Juli 2024 - 14:14 WIB

Polda Jambi Ungkap 64 Kasus Kejahatan dan Pencurian Dalam Operasi Jaran 2024

11 Juli 2024 - 13:44 WIB

Trending di Daerah