Menu

Mode Gelap

Daerah · 20 Mei 2023 12:57 WIB ·

Siswa SMK di Probolinggo dapat Bantuan Perpustakaan Digital dari Anggota DPR RI


					Siswa SMK di Probolinggo dapat Bantuan Perpustakaan Digital dari Anggota DPR RI Perbesar

Penyerahan secara simbolis perpustakaan digital di SMK Kabupaten Probolinggo.(Foto: dic) 

 

Probolinggo, reportasenews.com – Untuk meningkatkan minat baca di lembaga pendidikan kelas menengah atas, ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza, memberikan bantuan kepada siswa siswi SMA sederajat, di Kabupaten Probolinggo, berupa Perpustakaan digital.

Saat ini, bantuan itu diberikan kepada siswa siswi di Kabupaten Probolinggo, di SMK Negeri 1 Kraksaan dan SMK Negeri Banyuanyar.

Bantuan perpustakaan digital yang diberikan pada dua lembaga SMK Negeri di Kabupaten Probolinggo ini total mencapai puluhan juta rupiah.

Bantuan perpustakaan digital tersebut diberikan pada lembaga pendidikan SMK Negeri 1 Kraksaan dan SMK Negeri Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, dari kementerian BUMN yang merupakan mitra dari Komisi VI DPR RI.

Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza mengungkapkan, kalau bantuan perpustakaan digital itu diberikan agar para siswa di Kabupaten Probolinggo supaya dapat menambah wawasan.

Dengan kemajuan zaman saat ini, utamanya ditengah kemajuan teknologi yang semuanya berbasis digital.

Sehingga, pihaknya menggandeng mitra Komisi VI DPR RI yaitu Kementrian BUMN untuk memberikan bantuan berupa Perpustakaan digital yang dapat diakses dengan mudah oleh para siswa.

Faisol Riza juga mengingatkan kepada para siswa siswi di lembaga pendidikan se Kabupaten Probolinggo, agar selalu membaca buku.

Sebab, dengan membaca buku kata Faisol Riza sesuai dengan pepatah, kalau dengan membaca buku, bisa mendapatkan beragam pengetahuan yang belum di ketahui.

“Sehingga dengan membaca buku utamanya saat ini buku digital yang bisa di akses lewat handphone, maka wawasan kian bertambah yaitu dengan membaca,”tegas dia.

Ketua DPP PKB ini juga mengungkapkan, kalau saat ini masih momen hari buku Nasional ditahun 2023 yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 17 Mei.

Dengan demikian terang Faisol Riza, dengan banyak membaca buku, sehingga menjadi jendela dunia.

“Jadi itulah makna buku adalah jendela dunia. Makna tersebut menggambarkan betapa pentingnya buku karena memberikan banyak pengetahuan kepada manusia,”tegas dia.

Perlu diketahui, Perpustakaan digital yang diberikan oleh Faisol Riza kepada SMK Negeri 1 Kraksaan dan SMK Negeri Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, diberikan secara simbolis di SMK Negeri 1 Kraksaan.

Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, melalui Stafnya yaitu Zainal Arifin.

Penyerahan tersebut diberikan pada saat perpisahan siswa siswi SMK Negeri 1 Kraksaan Kabupaten Probolinggo, pada Sabtu 20 Mei 2023.

“Selamat dan sukses atas wisuda SMK Negeri 1 Kraksaan Kabupaten Probolinggo, semoga bermanfaat ilmunya dan kejarlah cita-cita untuk masa depan bangsa,”pungkas Faisol Riza.(dic)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah