Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 9 Des 2016 18:00 WIB ·

Siswa SMP N 1 Kesesi Doa dan Penggalangan Dana Gempa Aceh


					Penggalangan dana ratusan siswa sekolah ini juga melakukan doa bersama untuk para korban gempa Aceh Perbesar

Penggalangan dana ratusan siswa sekolah ini juga melakukan doa bersama untuk para korban gempa Aceh

Pekalongan, Reportasenews.com -  Sebagai bentuk kepedulian, sebanyak  840 siswa SMP N 1 Kesesi di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat siang (09/12), melakukan  penggalangan dana untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam,  Aceh. Selain melakukan penggalangan dana ratusan siswa sekolah ini juga melakukan doa bersama untuk para korban gempa Aceh.

Dalam doanya, para siswa dan guru berharap agar para korban yang meninggal dunia diterima di sisinya, sedangkan korban yang masih tertimbun bangunan segera ditemukan oleh Tim SAR.  Tidak hanya itu, mereka juga berdoa bagi keselamatan korban yang terluka, serta mendoakan para keluarga korban meninggal dunia agar diberi ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut.

Diana Indi Rahmawati, Ketua OSIS  SMP N 1 Kesesi, mengatakan, kendati penggalangan dana dilakukan sukarela dan spontanitas, namun antusias para siswa sangat tinggi. Ratusan siswa ini sengaja meyisihkan uang sakunya untuk melakukan penggalangan dana korban Aceh.

“Kami ingin  meringankan  beban para korban bencana dan memberikan semangat teman-teman kami yang masih sekolah dan saat ini tidak bisa sekolah, untuk bersemangat belajar lagi,” katanya.

Rencananya dari seluruh uang yang terkumpul akan langsung disalurkan melalui kantor PMI  Kabupaten Pekalongan  untuk selanjutnya  diteruskan ke rekening bencana gempa bumi Aceh melalui PMI pusat.

Bangkit Riowanto, Kepala SMP N 1 Kesesi, merasa terharu atas inisatif para siswa untuk melakukan penggalangan dana, sebagai bentuk kepedulian bersama.

“Ini diadakan oleh anak-anak sendiri, tadi pagi anak-anak Osis konfirmasi untuk melakukaan ini, sebelumnya memang tidak ada  perencanaanya,” jelasnya. (RB)

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Coblos Surat Suara Sisa, Petugas KPPS Jambi Dipidana

24 Februari 2024 - 22:57 WIB

Cabuli Anak Tirinya, Pria 40 Tahun di Bondowoso Ditangkap

24 Februari 2024 - 17:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Perayaan Cap Go Meh Singkawang 2024

24 Februari 2024 - 17:13 WIB

Atraksi Tatung Perayaan Cap Go Meh 2575 di Sungai Kakap

24 Februari 2024 - 16:20 WIB

Kapolres Situbondo Pimpin Penggerebekan Judi di Eks Lokalisasi GS

24 Februari 2024 - 06:53 WIB

Subhanallah, Pria di Situbondo Meninggal Saat Sujud Shalat Ashar Berjamaah di Masjid

24 Februari 2024 - 06:40 WIB

Trending di Daerah