Menu

Mode Gelap

Daerah · 9 Jan 2019 23:13 WIB ·

Situbondo Kini Miliki Gedung Pelayanan Publik Digital


					Bupati Situbondo Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi,  meresmikan gedung Command Centre and Theatre (DC2T),  yakni gedung pelayanan publik dengan sistem digital. (foto:fat) Perbesar

Bupati Situbondo Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi, meresmikan gedung Command Centre and Theatre (DC2T), yakni gedung pelayanan publik dengan sistem digital. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Bupati Situbondo Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi,  meresmikan gedung Command Centre and Theatre (DC2T),  yakni gedung pelayanan publik dengan sistem digital,  Rabu (9/1/2018)
Bupati dan Wabup Situbondo juga meresmikan gedung Pusat Kebugaran (Pugar).  Peresmian dua gedung milik Kantor Dinkes Pemkab Situbondo tersebut,  disaksikan langsung oleh anggota Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Situbondo.
Dalam arahannya, Bupati Situbondo   Dadang Wigiarto,  sangat mengapresiasi terhadap kepala  Dinkes Pemkab Situbondo, yang diketahui selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Situbondo.
Menurutnya, dengan command center and theatre ini, akan semakin mempermudah dan memaksimalkan proses update data kesehatan masyarakat. “Jika setiap individu bekerja sesuai SOP,  maka update data dapat dilakukan setiap hari.  Bukan secara manual pengumpulan  data yang sering dilakukan,”kata Bupati Dadang Wigiarto.
Sementara itu, Kepala Dinkes Pemkab Situbondo Abu Bakar Abdi mengatakan, pihaknya sengaja gedung  DC2T diberi nama khusus yakni dr. Rusdi Aliudin, MPH.  Nama ini diambil dari nama dokter sekaligus kepala Dinkes  pertama. Bahkan, dr. Rusdi menghabiskan sisa hidupnya dengan menjadi salah satu staf Organisasi Kesehatan Dunia atau (WHO)  di bawah naungan PBB.
“Oleh karena itu, pemberian nama ini merupakan salah satu bentuk penghargaan atas prestasi yang dicapai oleh dr Rusdi,”ujar Abu Bakar Abdi,  Kepala Dinkes Pemkab Situbondo.
Menurutnya, gedung DC2T ini sengaja  didesain menjadi studio teater mini,   yang memiliki beberapa fungsi sekaligus. Diantaranya sebagai ruang rapat, informasi  data terpadu pasien yang terangkum dalam berbagai aplikasi,  fitur earlywarning sistem untuk pemantauan penyakit potensial wabah dan kejadian luar biasa.”Sedangkan  fungsi yang terakhir sebagai ruang hiburan bagi pegawai
Dinkes Pemkab Situbondo, dengan menonton video-video kesehatan maupun lainnya,”beber Abu Bakar Abdi.
Usai meresmikan dua gedung milik Dinkes Pemkab Situbondo, Bupati dan Wabup Situbondo mencoba pelayanan Kios-K, yakni mesin digital  untuk mendaftar pemeriksaan kesehatan di seluruh puskesmas di Kabupaten Situbondo, dengan sistem  online dan cepat.
Bahkan, dengan cara,  hanya menempelkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP),  yang dilanjutkan dengan  mengisi formulir online yang tampak di layar mesin.(fat)
Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sutan Adi Hendra Dampingi Al Haris Maju Pada Pilgub Jambi

20 Mei 2024 - 19:31 WIB

Heboh Sesosok Mayat Pria Dalam Gardu PLN di Pontianak

20 Mei 2024 - 17:22 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Karya Bhakti bersama Masyarakat Perbatasan Perbaiki Akses Jalan

20 Mei 2024 - 13:03 WIB

Ahmad Ditemukan Tewas Setelah Bermain di Lanting Terjatuh ke Sungai Kapuas

20 Mei 2024 - 09:59 WIB

Sah, Sutarmidji – Ria Norsan Bersama Lanjutkan!

19 Mei 2024 - 13:02 WIB

Penambangan Emas Ilegal di Jambi Diduga Libatkan Aparat Desa dan Polisi

19 Mei 2024 - 12:21 WIB

Trending di Daerah