Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Nasional · 25 Nov 2016 11:26 WIB ·

Soal Padepokan Sesat Dimas Kanjeng, MUI: Ada Tokoh Baru Akan Menggerakkan Kembali Padepokan


					H Yasin saat memberikan keterangan kepada wartawan dan sejumlah polisi mengawasi di tenda padepokan (Foto: Dic) Perbesar

H Yasin saat memberikan keterangan kepada wartawan dan sejumlah polisi mengawasi di tenda padepokan (Foto: Dic)

PROBOLINGGO, REPORTASE – Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, yang sampai kini masih menyisakan ratusan pengikut bertahan di tenda pemondokan, di isukan bakal ada seorang tokoh yang akan kembali meggerakkan padepokan tersebut bersama pengikut yang masih bertahan disana.

Hal ini diungkapakan H.Yasin, Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo, yang mengatakan ada beberapa info yang masuk terkait penggerakan kembali padepokan tersebut.

“Kami terima beberapa informasi, bahwa di padepokan Taat Pribadi ada tokoh baru yang ingin menggerakkan pedepokan saat ini. dDan saat ini kami akan melakukan pengkajian atas hal itu,”ungkap Yasin, saat ditemui di Masjid Polres Probolinggo, usai acara doa bersama, Jumat (25/11).

Yasin menegaskan, MUI akan memverifikasi  siapa yang akan menggerakkan itu, kita secepatnya mengkaji. Jika memang ada orang dibalik itu yang bermain. Maka kata Yasin, orang itu akan bermusuhan dengan masyarakat dan MUI.

“Tentu akan berhadapan lagi dengan masyarakat dan pihak terkait lainnya, jika memang ada seorang menjadikan eksistensi padepokan Taat Pribadi. Kita tunggu saja tanggal mainnya jika masih ada yang bermacam-macam,”tegasnya.

Menurut Yasin, seorang yang tengah ditengarai akan menggerakkan padepokan itu, jika nanti memang terbukti memprovokasi anggotanya dan mengajarkan hal-hal yang tidak benar, maka MUI akan bertindak dan berkoordinasi dengan Muspida.

“Penyidikan beberapa kasus terhadap Taat Pribadi, saat ini masih berjalan, kok malah mau menggerakkan padepokan lagi, kan aneh itu,”tutup Yasin.

Sementara saat ini pengikut yg bertahan di tenda padepokan, dari hasil pendataan pemerintah setempat, jumlahnya mencapai 191 orang pengikut. Dan sampai saat ini masih di lakukan penjagaan ratusan personil oleh Brimob Polda Jatim dan Polres Probolinggo, disekitar padepokan.(Dic)

 

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ajak Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

8 Desember 2023 - 16:58 WIB

Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Nataru, Petugas Rutan Situbondo Geledah Blok Hunian WBP

8 Desember 2023 - 14:03 WIB

Polri Mutasi Ratusan Personel, Ada Kapolda Berganti Pimpinan

8 Desember 2023 - 09:30 WIB

Antsipasi Banjir dan DBD Koramil 1207-10/Tarentang Bersihkan Saluran Air

7 Desember 2023 - 20:36 WIB

Menko Airlangga : Sawit Menjadi Komoditas Ekspor Andalan Indonesia

7 Desember 2023 - 19:06 WIB

Petugas Damkar Situbondo Tangkap Ular Piton Sepanjang 4 Meter

7 Desember 2023 - 18:01 WIB

Trending di Daerah