Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

News Feed · 4 Apr 2018 05:00 WIB ·

Spesifikasi Vivo V9 Terbaru


					Spesifikasi Vivo V9 Terbaru Perbesar

Jawa Tengah, reportasenews.com – Smartphone anyar Vivo V9, secara resmi diluncurkan dalam upacara yang digelar di halaman arena kuil Boroudur, Magelang, Jawa Tengah. Beberapa perbaikan dilakukan dari seri pendahulunya, Vivo V7 dan Vivo V7 Plus.

Perbedaan yang paling jelas, ada di sisi desain saat ini. Layar 6,3 inci meninggalkan sedikit di atas layar, mirip dengan “poni” atau tekukan yang juga hadir di beberapa smartphone bermerek lainnya saat ini. Notch digunakan sebagai earpiece rumah dan sensor kamera depan 24 megapiksel dengan bukaan f / 2.0.

Resolusi kamera ini sebenarnya sama dengan seri sebelumnya. Hanya saja, saat ini telah dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI), dalam fitur kecantikan AI.

Fitur ini dapat mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna, tekstur dan kondisi cahaya ambient, sehingga disebut dapat menghasilkan foto selfie yang alami dan jernih bahkan dalam kondisi minim cahaya, dengan pengaturan pencahayaan pada wajah.

Kamera depan juga dilengkapi stiker AR, yang mengandalkan augmented reality untuk menambahkan animasi yang menarik saat selfie. Di bagian belakang bodi terbuat dari plastik, disematkan dual-kamera dengan sensor kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel dengan bukaan f / 2.0.

Seperti kamera depan, kamera belakang juga memanfaatkan AI-bokeh, yang diklaim mampu menghasilkan kamera DSLR bergaya bokeh foto. AI-bokeh menggunakan algoritma mesin, untuk mencapai tingkat presisi yang tinggi dalam mengidentifikasi objek foto, serta fokus pada setiap bidikan.

Di bawah kamera ganda, ada pemindai sidik jari melingkar di tengah. Selain pemindai sidik jari, apertur layar juga bisa dilakukan melalui fitur buka kunci wajah, atau pola.

Sayangnya, peningkatan ini tidak dibarengi dengan peningkatan “otak” Vivo V9 dengan prosesor yang lebih dahsyat dari sebelumnya. Memang, di beberapa negara, Vivo V9 mengandalkan prosesor Qualcomm, Snapdragon 626, tetapi di Indonesia masih mengandalkan Snapdragon 450, yang biasa digunakan telepon mid-board.

Dikombinasikan dengan 4 GB RAM dan 64 GB penyimpanan internal yang dapat ditambahkan hingga 256 GB dengan memori eksternal. Meski begitu, Vivo V9 telah dijalankan dengan sistem operasi (OS) Android Oreo terbaru. Sistem operasi ini berjalan dengan antarmuka Funtouch OS 4.0 Vivo sendiri.

Untuk saat ini, ada dua varian warna yang dihasilkan, yaitu emas hitam (hitam) dan emas. Namun, Vivo juga memberikan petunjuk, apakah akan ada varian warna lain warna biru yang akan dijual terbatas. Sayangnya, Vivo masih menjadi rahasia saat peluncuran varian terakhir.

Spesifikasi lengkap Vivo V9 Dapat dilihat di bawah ini.

Processor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core
RAM / Internal 4 GB / 64 GB (256 GB extension)
Battery 3260 mAh
Color Black in gold (Black), Gold
Operating system Funtouch OS 4.0 (Android 8.1)
Dimensions 154,81 x 75,03 x 7,89 mm
Weight 150 grams
Screen 6.3 inches, a resolution of 1,080 x 2,280
Type IPS Capasitive Touch Screen / Incell
Taouchscreen 2.5 D
Card Slot 2 Nano SIM and 1 microSD
Type Dual SIM Dual Standby
Front camera AI selfie 24 MP (f / 2.0 openings)
Rear camera Main camera 13 MP Secondary 2 MP camera, f / 2.0 LED flash AI-bokeh openings
Camera mode Ultra HD, PPT, Professional, Slow Motion, Time-Lapse Photography, Camera Filter, Live, AI Bokeh, AI HDR, AI Face Beauty, Panorama, Palm Capture, Gender Detection, Flash Screen, AR Sticker, AI Scene Recognation.
Connectivity Micro-USB 2.0, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GOS, OTG, FM
Sensors Accelerometer, Ambient light sensor, Proximity Sensor, E-Compass, Vrtual Gyroscpore

Komentar
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Pria Paruh Baya di Diserang Buaya Saat Mengambil Wudhu di Parit Tanjung Saleh Kubu Raya

11 April 2024 - 15:29 WIB

Trending di Daerah