Search

Super Air Jet Sasar Pasar Milenial Bersegmen Super Cost

Jakarta, Reportasenews – Dunia aviasi Indonesia bakal diramaikan oleh pendatang baru di segmen low cost carrier atau penerbangan murah, Super Air Jet. Maskapai baru ini akan melayani angkutan penumpang berjadwal harian dari Indonesia dan sepenuhnya dimiliki atas penyertaan modal orang lokal (dalam negeri).

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari dalam keterangannya menjelaskan bahwa fokus utama maskapai ini adalah membidik pasar milenial Indonesia yang terobsesi dengan teknologi dan memiliki kecenderungan untuk bepergian.

“Super Air Jet didirikan atas dasar optimisme bahwa peluang pasar khususnya penerbangan domestik di Indonesia masih ada dan terbuka lebar,” tambah mantan Manajer Umum Lion Air Group itu.

Berdiri sejak Maret 2021, Super Air Jet sendiri telah memiliki kode penerbangan “IU” dari Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional serta “SJV” dari Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO). Dalam pernyataannya, Super Air Jet sedang dalam proses mendapatkan izin terbang yang mana pada tahap awal akan menerbangkan pesawat Airbus SE A320 yang berkapasitas 180 kursi dan fokus pada penerbangan domestik sebelum melakukan ekspansi internasional.

Azhari menambahkan bahwa Super Air Jet optimis akan pasar milenial Indonesia yang membutuhkan penerbangan domestik Indonesia, serta besarnya permintaan masyarakat akan perjalanan udara.

“Hal ini sesuai dengan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, sehingga angkutan udara dalam upaya mobilitas orang dan barang sangat dibutuhkan, sejalan konektivitas antarwilayah agar saling terhubung dan tercipta dengan baik,” imbuhnya.

Berdiri dengan 100 persen modal dalam negeri, yang berarti pendirian Super Air Jet ini dilakukan tanpa suntikan dana dari luar negeri atau modal asing, diharapkan dapat mewarnai industri aviasi Indonesia yang kini berada di posisi keenam dunia berdasarkan perusahaan data OAG. (ABE)




Loading Facebook Comments ...