Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 7 Jan 2024 20:06 WIB ·

Surat Suara DPD dan Presiden/wakil Presiden Tiba di Pelabuhan Dwikora, Pontianak


					Surat Suara DPD dan Presiden/wakil Presiden Tiba di Pelabuhan Dwikora, Pontianak Perbesar

Surat Suara DPD, Presiden dan wakil Presiden pemilu 2024 tiba di Pelabuhan Dwikora dan dikawal ketat menuju ke Gudang Penyimpanan di Kabupaten Kubu Raya. (foto Humas Polda Kalbar).

 

Pontianak, reportasenews.com – Logistik pemilu berupa surat suara DPD dan surat suara presiden/wakil presiden tiba di Pelabuhan Dwikora, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (7/1/2024) pagi. Surat suara Pemilu 2024 ini diangkut menggunakan 2 unit truk container, selanjutnya di bawa menuju ke gudang penyimpanan di Kabupaten Kubu Raya.

Adapun Jumlah dari surat suara DPD dan Surat Suara Presiden/Wakil Presiden masing-masing kabupaten antara lain ;
1. Kabupaten Landak Dengan Jumlah 6.393 box.
2. Kabupaten Kubu Raya Dengan Jumlah 9.662 Box
3. Kabupaten Melawi Dengan Jumlah 3.452 Box
4. Kabupaten Kayong Utara Dengan Jumlah 2.036 Box
5. Kabupaten Sintang Dengan Jumlah 7.112 Box
6. Kabupaten Ketapang Dengan Jumlah 9.248 Box
7. Kabupaten Kapuas Hulu Dengan Jumlah 4.326 Box
8. Kabupaten Sekadau Sekian Box
9. Kabupaten Bengkayang 4.604 Box

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya dalam siaran pers tertulisnya menyampaikan kedatangan surat suara pemilu 2024 ini mendapatkan pengawalan dan pengamanan oleh kepolisian. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan surat suara DPD dan presiden/wakil presiden selama proses pengiriman dari Pelabuhan Dwikora Pontianak menuju Gudang Borneo Busines Icon, Blok C 12, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

“Dalam kegiatan mengawal dan menjaga Logistik pemilu yang baru saja tiba di pelabuhan dan selanjutnya dipindahkan menuju ke Gudang Transit, tidak menutup kemungkinan apabila tidak dijaga dan dikawal dengan ketat akan terjadi hal – hal yg tidak di inginkan bersama, misalnya tercecer adanya gangguan dari pihak lain dan sebagainya, oleh sebab itu kita antisipasi dan dipastikan semua barang logistik pemilu tersebut akan kita kawal sampai tedistribusikan hingga ke daerah-daerah tujuan dengan aman” , ujar Raden Petit Wijaya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satgas Preventif dan subsatgas kawal OMB Kapuas Polda Kalbar bekerjasama dgn KPU dan instansi terkait lainnya sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pengawalan dan pengamanan gudang logistik pemilu surat suara DPD dan presiden/wakil presiden.

Proses pengawalan dan pengamanan dimulai dari Pelabuhan Dwikora Pontianak pada pukul 08.00 WIB. Pengawalan dilakukan oleh tim gabungan Satgas Preventif dan Satgas Kamseltibcarlantas melakukan pengamanan dan pengawalan Surat suara DPD dan Presiden/Wapres dari Pelabuhan Dwikora Pontianak menuju transit bongkar muat logistik KPU di Gudang Borneo Busines Icon, Blok C 12, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.
“Kami akan terus melakukan pengamanan secara maksimal untuk menjamin keamanan dan kelancaran pendistribusian semua logistik Pemilu 2024 sehingga agenda pemilu bisa berjalan sesuai rencana yang telah disusun oleh KPU,sehingga di Kalimantan Barat tercipta suasana Kambtibmas yang aman dan kondusif”, tutup Kombes Petit. (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

UKMK Sawit Sm-art Batik Berikan Edukasi Batik Sawit ke Pengunjung WNI dan WNA di INACRAFT 2024.

2 Maret 2024 - 08:07 WIB

Jadi Narasumber Semarak UKMK Sawit BPDPKS di Medan, CEO Sm-art Batik Ceritakan Perjalanan Pengembangan Industri Batik Sawit

2 Maret 2024 - 07:59 WIB

Diwarnai Aksi Protes, Ketua KPU Situbondo Optimis Rekap Pemilu 2024 Rampung Tepat Waktu

1 Maret 2024 - 22:09 WIB

Gegara Tak Dipinjami Ambulance, Warga Situbondo Meninggal

1 Maret 2024 - 18:57 WIB

Penuhi Panggilan Tim Penilai ASN, Imam Hidayat Bantah Terlibat Politik Praktis

1 Maret 2024 - 17:42 WIB

Tekan Kenaikan Harga, Pemprov Jambi Bentuk Tim Pengawasan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

1 Maret 2024 - 16:47 WIB

Trending di Daerah