Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 4 Feb 2024 21:08 WIB ·

Tabung Gas LPG Bocor, 2 Emak-emak di Situbondo Alami Luka Bakar


					Tabung Gas LPG Bocor, 2 Emak-emak di Situbondo Alami Luka Bakar Perbesar

Kondisi korban mengalami luka bakar , saat dirawat di RSU Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Dua orang emak-emak asal Alang-alang, Desa Taman Sari, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo mengalami luka bakar di tubuhnya, setelah tabung gas LPG 3 kilogram yang baru dibeli di salah satu toko dekat rumahnya bocor, Minggu (4/2/2024).

Selain mengakibatkan dua orang emak-emak, yang diketahui kakak beradik mengalami luka bakar di tubuhnya, namun sebagian dapur semi pernanen .milik korban Kholimah (40) juga ikut terbakar. Dengan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Dua orang emak-emak yang mengalami luka bakar, yakni Khalimah (40) mengalami luka robek di dahi sebelah kanan dan luka bakar pada kaki dan tangannya. Sedangkan Ibu Aldi (42) mengalami luka bakar pada kakinya. Saat ini, keduanya masih dirawat di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo.

Diperoleh keterangan, nasib apes yang dialami dua emak-emak itu, berawal saat korban Kbolimah membuka segel LPG di dapurnya, dengan kondisi api ditungku di bekakangnya menyala. Ironisnya, saat segelnya dibuka tabung gas LPG 3 kilogram bocor dan menyembur.

Sedangkan semburan gas LPG tersebut menyambar kobaran api di tungku di dapurnya, sehingga kobaran api langsung menyambar tubuh Kholimah. Mengetahui tubuh adik iparnya terbakar, Ibu Aldi langsung membuang tabung gas LPG yang bocor tersebut keluar rumahnya.

“Karena penyebab kebakaran
tabung gas LPG 3 kilogram, sehingga kami langsumg mengangkat dan membuang gas LPG yang bocor dan keluar rumah,,”ujar Ibu Aldi, Minggu (4/2/2024).

Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto membenarkan, jika dua orang emak-emak mengalami luka bakar. Saat ini, kedua korban masih menjalani perawatan di RSU Situbondo.

“Karena luka yang dialami kedua korban lumayan parah, sehingga keduanya masih menjalani perawatan,”ksta Sruwi Hartanto. (fat)

.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Harga Beras Mahal, Pemkab Situbodo Gandeng  Bulog Gelar Operasi Pasar

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tak Dukung Istri Kades Jadi Caleg, Dua Ketua RT di Desa Sumberpinang Dipecat

26 Februari 2024 - 17:22 WIB

Massa Gelar Unjukrasa Tolak Hak Angket Soal Kecurangan Pemilu di  Kantor KPU Ngawi

26 Februari 2024 - 17:03 WIB

Polres Tanjab Timur Ungkap 7 Kasus Narkoba dan Amankan 12 Tersangka

26 Februari 2024 - 15:51 WIB

Permukaan Air Sungai Batanghari Kembali Naik

26 Februari 2024 - 15:09 WIB

Perkuat Jaringan, BPC HIPMI Kota Yogyakarta Jajaki Kerjasama dengan BPC HIPMI Wonosobo

26 Februari 2024 - 14:12 WIB

Trending di Daerah