Search

Lagi, Tak Pakai Masker Warga Kena Sanksi

Ngawi, Reportasenews – Anggota gabungan Koramil 0805/02 Paron bersama Polsek dan Trantib Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi terus gencar melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19.

Operasi yustisi kali ini menyasar masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang melintas di depan kantor kecamatan Paron Jl. Paron No. 06 Kabupaten Ngawi,  Jumat (16/07/2021)

Aparat gabungan melakukan tindakan tegas kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker. Selain itu juga menghimbau untuk memakai masker bila keluar rumah guna melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah tertular maupun penularan Covid-19.

Kendati jumlah pelanggar makin berkurang, tindakan tegas tetap dilakukan aparat. Masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker mendapat sanksi push up maupun menyapu trotoar. Setidaknya dua warga harus mendapat sanksi push up dan menyapu trotoar.

“Upaya pendisiplinan prokes terus kita lakukan. Pelanggar diberi sanksi push up dan menyapu trotoar,” tegas Kapten Inf. Kasi, Danramil 0805/02 Paron.

Tak hanya sekedar laksanakan operasi yustisi, aparat gabungan juga memberikan masker kepada warga masyarakat pengguna jalan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

Lanjut Kapten Inf. Kasi menegaskan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 oleh aparat gabungan bertujuan mendisiplinkan dan menegakkan protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker terhadap masyarakat saat beraktifitas di luar rumah. Hal untuk mencegah, mengantisipasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi.

“Mari kita cegah penularan Covid-19 dengan menjaga protokol kesehatan,” pintanya. (don)




Loading Facebook Comments ...