Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 16 Jan 2024 21:07 WIB ·

Teguh Abri Yanto Penabrak ASN Kubu Raya Ditetapkan Sebagai Tersangka


					Teguh Abri Yanto Penabrak ASN Kubu Raya Ditetapkan Sebagai Tersangka Perbesar

Kecelakaan yang mengerikan menimpa Tuty Sarini (44) ASN Pemkab Kubu Raya tewas setelah mobil minibus yang dikendarainya ditabrak pengemudi mobil dari arah belakang dalam satu jalur menuju ke Kantornya. (foto istimewa).

Kubu Raya, reportasenews.com – Penyidik Sat Lantas Polres Kubu Raya menetapkan Teguh Abri Yanto (39) selaku tersangka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya pada Selasa (8/1/2024) lalu.

Teguh adalah pengemudi mobil KB 1359 MO yang menabrak mobil KB 1764 WP dari belakang dan mengakibatkan Tuty Sarini (44) meninggal dunia meski sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade melalui keterangan tertulisnya mengatakan kasus kecelakaan lalu lintas tersebut sudah dilanjutkan ke tahap penyidikan.

“ eguh sudah ditetapkan sebagai tersangka penyebab kecelakaan lalu lintas,” jelas Ade, Selasa (16/01/2024).

Ade mengungkapkan, berdasarkan penyelidikan dan olah TKP dan keterangan dari saksi-saksi, didapat petunjuk dan bukti bahwa kecelakaan tersebut disebabkan karena hilangnya keseimbangan mobil KB 1359 MO yang dikemudikan Teguh Abri Yanto.

Ade menerangkan, akibat hilangnya keseimbangan, mobil yang dikemudikan tersangka bergerak ke jalur kanan dan menabrak bagian belakang mobil yang dikemudikan Tuty Sarini.

“Tersangka saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit, karena masih proses pemulihan,” kata Ade.

Ade menyatakan, terhadap tersangka akan dikenakan pasal 310 ayat 4 menyatakan bahwa dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat 3 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama enam tahun.

Sebelumnya, pada Selasa (08/01/2024) sekitar pukul 07.50 WIB terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya antara mobil warna hitam dengan nomor polisi KB 1359 MO yang dikemudikan Teguh Abdi Yanto dengan mobil warna silver dengan nomor polisi KB 1764 WP yang dikemudikan korban, Tuty Sarini.

Dari keterangan polisi, saat itu mobil KB 1764 WP yang dikendarai Tuty Sarini ditabrak dari belakang oleh mobil KB 1359 MO yang dikendarai oleh Teguh Abri Yanto, peristiwa itu terjadi di satu jalur Jalan Arteri Supadio tepatnya 200 meter sebelum simpang wonodadi 1 Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Akibat tabrakan itu, mobil korban terdorong ke kanan jalan hingga menabrak pembatas jalan dan pohon. Sementara mobil yang dikemudikan Teguh Abri Yanto, langsung terguling di jalan.

Kecelakaan tersebut menyebabkan Tuty Sarini pengemudi mobil KB 1764 WP meninggal dunia. Sementara Teguh Abri Yanto pengemudi mobil KB 1359 MO mengalami luka dan mendapat perawatan di rumah sakit. (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 79 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

UKMK Sawit Sm-art Batik Berikan Edukasi Batik Sawit ke Pengunjung WNI dan WNA di INACRAFT 2024.

2 Maret 2024 - 08:07 WIB

Jadi Narasumber Semarak UKMK Sawit BPDPKS di Medan, CEO Sm-art Batik Ceritakan Perjalanan Pengembangan Industri Batik Sawit

2 Maret 2024 - 07:59 WIB

Diwarnai Aksi Protes, Ketua KPU Situbondo Optimis Rekap Pemilu 2024 Rampung Tepat Waktu

1 Maret 2024 - 22:09 WIB

Gegara Tak Dipinjami Ambulance, Warga Situbondo Meninggal

1 Maret 2024 - 18:57 WIB

Penuhi Panggilan Tim Penilai ASN, Imam Hidayat Bantah Terlibat Politik Praktis

1 Maret 2024 - 17:42 WIB

Tekan Kenaikan Harga, Pemprov Jambi Bentuk Tim Pengawasan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

1 Maret 2024 - 16:47 WIB

Trending di Daerah