Menu

Mode Gelap

News Feed · 9 Agu 2023 21:57 WIB ·

Teguh Arif, Caleg Gacoan  Andalan Rakyat


					Teguh Arif, Caleg Gacoan  Andalan Rakyat Perbesar

Haji Teguh Arif Hidayat, S.E, M.M calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

 

Jakarta, reportasenews.com – Dalam perhelatan pemilihan legislatif 2024, nama Haji Teguh Arif Hidayat, S.E, M.M muncul sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Executive muda berusia 40 tahun ini mendapatkan dukungan kuat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mewakili daerah pemilihan (Dapil) 7 Jakarta.

Tak hanya bermodal dukungan politik dari PKS, Teguh juga dikenal sebagai tokoh pemuda yang dekat dengan sejumlah Ulama berpengaruh di Jakarta Selatan.

Kepribadiannya yang pandai bergaul membuat ia mudah dikenal, terlebih ia memiliki perhatian yang mendalam terhadap masyarakat.

Lulusan pascasarjana dari Universitas Prasetya Mulya (Business School) ini telah berhasil membangun sejumlah usaha, diantaranya perusahaan jasa catering, restoran, dan usaha dagang (trading).

Kesuksesan Teguh di dunia bisnis menjadikannya sebagai seorang motivator dan konsultan pengembangan bisnis yang sering dicari untuk berbagi pengalaman.

Namun, dedikasinya tak hanya sebatas di dunia bisnis. Ia juga aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan. Sebagai contoh, di Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Teguh dipercaya menjadi ketua RW selama empat periode.

Keterlibatannya dalam urusan keagamaan juga terbukti dari perannya sebagai dewan Nazir dan Pembina Masjid Miftahunnur.

Teguh percaya bahwa bersama warga adalah panggilan hati untuk memahami, mendengar, dan merasakan denyut kehidupan mereka.

“Kita adalah bagian dari masyarakat, sehingga penting untuk saling peduli, menghargai, dan mengasihi guna mewujudkan harmoni.” Ujar lelaki yang memiki hobi berolahraga ini.

Bukan hanya di lingkungan sekitar, Teguh Arif Hidayat juga memiliki peran yang signifikan dalam berbagai yayasan sosial dan pendidikan. Diantaranya ia menjadi penasihat Yayasan Cagar, yang berkhidmad bagi insan berkebutuhan khusus .

Ia juga aktif di Indonesia Moslem Care (IMCare). Sebuah organisasi relawan yang berfokus pada membantu masyarakat dalam situasi darurat, terutama saat terjadi bencana alam.

Sebagai relawan kemanusiaan, Teguh ikut terjun langsung ke lokasi bencana alam, seperti saat gempa di Lombok, tsunami di Palu, dan gempa di Cianjur. Ia tidak hanya memberikan bantuan saat darurat bencana, tetapi juga mendampingi korban selama periode pemulihan dengan membangun fasilitas seperti musala, pesantren, dan rumah tinggal.

Di ranah budaya, Teguh Arif juga menjadi bagian dari Brigade Jawara Betawi, sebuah organisasi masyarakat yang berdedikasi untuk melestarikan dan mengembangkan seni bela diri pencak silat Betawi.

Dengan amanah untuk maju dalam Pileg 2024, Teguh merasa terpanggil untuk berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat, terutama dalam aspek pemberdayaan ekonomi.

“Banyak kebaikan dari ranah politik yang bisa diwujudkan. Saya siap untuk memenangkan dukungan suara dari rakyat dan mewakili kepentingan mereka di Kebon Sirih (DPRD).

Insha Allah, kita akan bersama-sama mewujudkan pemberdayaan masyarakat, dan saya berkomitmen untuk menjadi andalan rakyat.” Tegasnya. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah