Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Nov 2023 14:41 WIB ·

Tekan Angka Kecelakaan, Kasat Lantas Polresta Jambi Terima Presisi Award dari Lemkapi


					Tekan Angka Kecelakaan, Kasat Lantas Polresta Jambi Terima Presisi Award dari Lemkapi Perbesar

Kepala Satuan Lulu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad menerima apresiasi Presisi Award dari Lemkapi. (foto:istimewa)

Jakata, reportasenews.com – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan apresiasi Presisi Award kepada Kepala Satuan Lulu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad, atas kinerja dan prestasinya mengelola lalu lintas, termasuk menurunkan angka kecelakaan, di Kota Jambi.

Penghargaan itu diberikan oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Syahputra Hasibuan di Mapolda Jambi, Jumat (3/11/2023).

Saat menyampaikan apresiasi, Edi Hasibuan membeberkan alasan pihaknya memberikan penghargaan kepada Kompol Aulia Rahmad. Menurut dia, pihaknya hampir dua bulan melakukan pemantauan dan riset terhadap kinerja Satuan Lalu Linta Polresta Jambi.

“Banyak apresiasi yang disampaikan masyarakat melaui media sosial terhadap kinerja Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi. Termasuk kinerja dalam menertibkan truk-truk pengangkut batu bara yang dinilai berhasil,” kata Edi.

Atas prestasi menangani lalu lintas truk-truk pengangkut batu bara itu, Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha juga memberikan penghargaan kepada Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad.

Prestasi lainnya yang menjadi dasar Lemkapi memberikan penghargaan, menurut Edi, keberhasilan Kompol Aulia Rahmad dan anggotanya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Jambi.

“Angka kecelakaan lalu lintas di Kota Jambi menunurn drastis hingga 17 persen. Ini hasil kerja Polisi Presisi seperti perintah Kapolri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” papar Edi.

Edi juga menilai masyarakat selama ini sudah merasakan manfaat kehadiran polisi dimana-mana, termasuk memberikan pelayanan di jalan raya. “Atas dasar itulah kami memberikan penghargaan ini,” ungkapnya.

Menurut Edi, mengatur lalu lintas di jalan raya bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun, kata dia, berkat kerja keras Kompol Aulia Rahmad bersama anggotanya di lapangan, masyarakat benar-benar merasakan manfaat pelayanan kepolisian di jalan raya.

Sementara Kompol Aulia Rahmad kepada reportasenews.com mengaku kaget mendapat apresiasi Presisi Award dari Lemkapi. Meski demikian, dia mengucapkan terima kasih kepada Lemkapi di bawah pimpinan Dr. Edi Hasibuan. “Saya kaget mendapat suprise ini,” katanya.

Kompol Aulia bersama anggotanya berkomitmen menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan kinerja dan profesionalisme kepolisian, khususnya Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi, dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Sebagai Kasat Lantas Polresta Jambi, Aulia mengungkapkan dua hal yang menjadi tantangan terberat menjalankan tugas di Kota Jambi, yakni menurunkan angka kecelakaan dan mengatur lalu lintas truk-truk pengangkut batu bara. “Itu tantangan terbesar di sini,” katanya.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada masa mendatang, Kompol Aulia bertekad memperkuat kerja sama dengan berbagai stakeholder seperti Jasa Raharja dan Pemko Jambi. Tertuama dalam menghadapi situasi pada tahun politik 2024.

Terkait pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan yang kerap dikeluhkan masyarakat, Aulia mengatakan sesuai arahan Kapolda Jambi, Satuan Lalu Lintas telah menyediakan saluran pengaduan bagi masyarakat. Selain itu, pihaknya juga membuka konseling bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk dalam mengurus SIM dan surat-surat kendaraan. (Bud)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah