Menu

Mode Gelap

Daerah · 31 Jan 2020 19:10 WIB ·

Tekan Harga Gula Pasir, Disdagin Situbondo Gelar Operasi Pasar


					Situasi operasi pasar di pasar Mimbaan Baru, Situbondo.

Perbesar

Situasi operasi pasar di pasar Mimbaan Baru, Situbondo.

\

Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengantisipasi melonjaknya harga sembako di Kota Situbondo, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Situbondo, menggelar operasi pasar di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Situbondo, Jumat (31/1/2020).

Namun, kegiatan  operasi yang dilaksanakan  pada dua  pasar tradisional di Kota Situbondo, yakni di pasar Mimbaan dan pasar Panji, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Disdagin Kabupaten Situbondo hanya menjual gula pasir.

Menariknya, dalam operasi pasar yang digelar di pasar tradisional Mimbaan dan Panji, Disdagin  hanya menjual gula pasir seharga Rp.1.500 setiap kilogramnya. Bahkan, hanya dalam jangka waktu sekitar satu jam, gula pasir sebanyak satu  ton ludes  terjual, karena  diserbu para pembeli.

Sekretaris Disdagin Kabupaten Situbondo  Yogie Krispian Sah mengatakan, operasi pasar merupakan salah satu cara menekan laju harga kebutuhan pokok termasuk gula pasir agar kembali normal, karena saat ini harga gula di pasaran naik drastis hingga tembus  Rp.13.500 perkilogram.”Saya berharap melalui operasi pasar harga gula akan kembali normal,”kata Yogie Kriosian Sah, Jumat (31/1/2020).

Menurutnya, dalam operasi pasar tersebut, pihaknya  menjual dengan harga  sebesar Rp.11.500 perkilo gram, sehingga masyarakat sangat antusias  dan langsung menyerbu stand operasi pasar. Meski demikian, dalam pasar tersebut, Disdagin Situbondo hanya menjual gula untuk perorangan bukan kepada pedagang.”Selain itu, dalam operasi ini, Disdagin Situbondo melakukan kerjasama dengan PTP XI, yakni Pabrik Gula Olean, Situbondo,”imbuhnya.

Lebih jauh Yogie menegaskan, untuk mengantisipasi harga sembako di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Situbondo,  Disdagin Situbondo  rutin memantau  harga sembako di pasaran.”Dengan tujuan,  untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga  sembako di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Situbondo,”pungkasnya.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dinkes Kota Binjai Kejar Target Pelayanan UHC

20 Juli 2024 - 01:58 WIB

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Trending di Daerah