Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Apr 2020 15:06 WIB ·

Di Tengah Keterbatasan, Polres Rote Tetap Semangat Melawan Virus Corona


					Jajaran Polres Rote Ndao menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah jalan utama di wilayah Kabupaten Rote Ndao. (Ist) Perbesar

Jajaran Polres Rote Ndao menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah jalan utama di wilayah Kabupaten Rote Ndao. (Ist)

Rote Nado, reportasenews.com – Polres Rote Ndao semakin gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di wilayah hukumnya. Kali ini, di bawah komando AKBP Bambang H. Wibowo, SIK, Msi, jajaran Polres Rote Ndao melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“Saat ini kami sedang melaksanakan perintah Kapolri kepada seluruh jajaran Polri untuk melaksanakan kegiatan antisipasi penyebaran virus Corona berupa penyemprotan cairan disinfektan di wilayah hukum Polres Rote Ndao,” kata Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang H. Wibowo kepada reportasenews.com, Rabu (1/4/2020).

Penyemprotan tidak hanya dilakukan di jalan-jalan utama di kota Rote Ndao, tetapi juga jalan-jalan yang menghubungkan antar-desa di wilayah terluar NKRI ini.

Di Tengah Keterbatasan, Polres Rote Ndao Tetap Semangat Melawan Virus Corona-2

“Kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19,” tutur perwira menengah melati dua di pundak ini.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, AKBP Bambang H. Wibowo juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Rote Ndao untuk tetap semangat berjuang melawan virus Corona di tengah-tengah keterbatasan sumber daya yang dimiliki.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Rote Ndao untuk tetap semangat berjuang melawan virus Corona di tengah keterbatasan,” katanya memberi semangat kepada masyarakat.

Sebelumnya, AKBP Bambang H. Wibowo bersama Forkopimda Kabupaten Rote Nado, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), juga terjun langsung dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan kepada para penumpang kapal yang datang ke wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Seperti terlihat pada Jumat (27/3/2020), setiap penumpang kapal cepat yang baru tiba dari Kupang disemprot petugas dengan cairan disinfektan.

Di Tengah Keterbatasan, Polres Rote Ndao Tetap Semangat Melawan Virus Corona-3

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19,” kata AKBP Bambang HW.

Kapolres yang bertugas di wilayah terluar NKRI ini mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan setiap hari dengan melibatkan Dinas Kesehatan Rote Ndao dan seluruh unsur-unsur pemerintah daerah terkait.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk kepentingan banyak orang agar penyebaran wabah virus Corona tidak makin meluas, terutama di Kabupaten Rote Ndao,” tuturnya. (Tjg/Sir)

Komentar

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah