Menu

Mode Gelap

Hukum · 5 Des 2022 18:59 WIB ·

Terekam CCTV Saat Mencuri Aplifier di Masjid, Residivis Asal Bondowoso Diringkus


					Terekam CCTV Saat Mencuri Aplifier di Masjid, Residivis Asal Bondowoso Diringkus Perbesar

Tersangka Abu Hasan, saat digelandang ke Mapolres Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Berdalih karena kredit motornya ditagih, Abu Hasan (53) warga Desa Cangkring, Kecamatan Prajekan, Bondowoso nekat mencuri amplifier, dan sebanyak 10 sarung di Masjid Nurul Hidayah Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo.

Akibat perbuatan nekatnya tersebut, residivis kasus penggelapan ini ditangkap di rumahnya. Bahkan, sekitar 19 jam setelah melakukan aksinya, tim opsnal Satreskrim Polres Situbondo, yang dipimpin Aiptu I Wayan Parka berhasil meringkus tersangka Abu Hasan.

Selain itu, dari rumah tersangka pria yang akrab dipanggil Aba, petugas berhasil mengamankan barang bukti hasil curiannya, seperti amplifier dan sebanyak 10 sarung, dan sepeda motor Mio GT warna putih Nopol P 6020 AI, yang digunakan tersangka Aba dalam melakukan aksinya.

Diperoleh keterangan, terungkapnya tersangka Aba sebagai pelaku pencurian di Masjid Nurul Hidayah itu, berawal dari laporan takmir masjid tersebut. Bahkan, begitu mendapat laporan, tim opsnal Polres Situbondo langsung melakukan penyelidikan CCTV.

Sehingga dengan berbekal rekaman kamera pemantau di masjid tersebut, petugas berhasil mengungkap dan menangkap tersangka di rumahnya. Selanjutnya, untuk pengembangan kasusnya, tersangka Abu Hasan langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

“Saya terpaksa mencuri amplifier dan 10 sarung di masjid, karena setiap hari saya ditagih cicilan sepeda motor, karena bingung saya mencuri barang di masjid,”kata pengakuan Abu Hasan kepada penyidik, Senin (5/12/2022).

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dedhi Ardi Putra membenarkan penangkapan pelaku pencurian di masjid, dengan tersangka Abu Hasan warga Kabupaten Bondowoso. Residivis kasus penggelapan ini ditangkap di rumahnya.

“Selain itu, untuk pengembangan kasusnya, pelaku masih diminta keterangannya oleh penyidik Pidum Satreskrim Polres Situbondo,”ujar AKP Dedhi Ardi Putra. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 376 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kunjungi Pusat Deradikalisasi di Riyadh, BNPT RI Pelajari Cara Arab Saudi Sadarkan Teroris

27 Januari 2023 - 10:58 WIB

Gagal Dapat Udang Saat Memancing, Nyawa Melayang

26 Januari 2023 - 23:11 WIB

BNPT Gandeng PT Pegadaian Kolaborasi Tanggulangi Terorisme

25 Januari 2023 - 22:02 WIB

Jadi Bengkelpun, Anggota Lantas Ini Siap Demi Tugasnya sebagai Pelayan Masyarakat

25 Januari 2023 - 17:49 WIB

Malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh Tahun 2023, Polres Kubu Raya Kerahkan 139 Personel

21 Januari 2023 - 14:38 WIB

Rawan Karhutla, Kalbar Mesti Waspada

21 Januari 2023 - 14:24 WIB

Trending di Daerah