Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 10 Jan 2024 14:07 WIB ·

Terlibat Narkoba, Brigadir RT Anggota Polresta Pontianak Dipecat


					Terlibat Narkoba, Brigadir RT Anggota Polresta Pontianak Dipecat Perbesar

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, mencoret salahsatu foto anggotanya dalam upacara PTDH di halaman Polresta Pontianak, Rabu pagi. (foto Humas Polresta Pontianak).

 

Pontianak, reportasenews.com – Brigadir Polisi, RT, salahsatu personel Polresta Pontianak terlibat Narkoba diberhentikan dengan tidak hormat atau dipecat dari dinas Polri (PTDH). Pemecatan ini digelar melalui upacara pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) di halaman Polresta Pontianak, Rabu (10/1/2024) pagi. Namun upacara pemecatan ini tidak dihadiri oleh yang bersangkutan karena masih menjalani hukuman di Rutan Pontianak.

Keputusan PTDH ini ini berdasarkan pelanggaran pasal 5 Ayat (1) Huruf (B), pasal 8 Huruf (C) Angka (1) Dan Pasal 13 Huruf (E), Perpol Nomor 7 Tahun 2002 Tentang Kode Etik Profesi Polri Dan Komisi Kode Etik Profesi Polri Dan Pasal 13 Ayat (1) Tahun 2003 Tentang Pemberhentian Anggota Polri, serta Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 1 Tahun 2003 Tentang Pemberhentian Anggota Polri.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, dalam keterangan tertulisnya mengatakan peristiwa hari ini tidak akan terulang di lain waktu, dan seterusnya. Hal ini sesuai dengan komitmen pemerintah dalam perang terhadap penyalahgunaan Narkoba.

“Tentunya, saya juga harus berkomitmen terhadap seluruh anggota Polresta Pontianak yang terlibat Narkoba pasti akan saya tindak tegas,” kata Adhe Hariadi.

“Saya harapkan seluruh personil tidak meniru perbuatan serupa maupun perbuatan tidak baik Lainnya, karena hal tersebut bukan hanya merugikan diri sendiri, juga Institusi Polri termasuk Keluarga juga ikut merasakan. Penekanan ini saya sampaikan agar lebih mawas diri, jangan sampai larut, dan hanyut oleh hawa nafsu yang dapat membawa kehancuran dalam menata karir, dan pelaksanaan tugas, hiduplah sesuai dengan kemampuan,” imbuhnya.

Diketahui Brigadir Polisi RT terlibat peredaran Narkoba, dan telah diamankan oleh Propam Polresta Pontianak. Ia diproses sesuai aturan yang berlaku, dan saat ini mendekam di Rutan Pontianak untuk menjalani hukuman penjara selama 9 tahun.

Selain hukuman penjara, juga di denda sebesar 1 milyar rupiah, subsidair 6 bulan kurungan sesuai dengan putusan Sidang Pengadilan Negeri Pontianak Nomor: 261/Pid.Sus/2023/PN PTK, tanggal 23 Agustus 2023.(tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Harga Beras Mahal, Pemkab Situbodo Gandeng  Bulog Gelar Operasi Pasar

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tak Dukung Istri Kades Jadi Caleg, Dua Ketua RT di Desa Sumberpinang Dipecat

26 Februari 2024 - 17:22 WIB

Massa Gelar Unjukrasa Tolak Hak Angket Soal Kecurangan Pemilu di  Kantor KPU Ngawi

26 Februari 2024 - 17:03 WIB

Polres Tanjab Timur Ungkap 7 Kasus Narkoba dan Amankan 12 Tersangka

26 Februari 2024 - 15:51 WIB

Permukaan Air Sungai Batanghari Kembali Naik

26 Februari 2024 - 15:09 WIB

Perkuat Jaringan, BPC HIPMI Kota Yogyakarta Jajaki Kerjasama dengan BPC HIPMI Wonosobo

26 Februari 2024 - 14:12 WIB

Trending di Daerah