Menu

Mode Gelap

Daerah · 2 Feb 2024 16:46 WIB ·

Terobos Traffick Light, 2 Pemotor Terkapar di Simpang Empat Situbondo


					Terobos Traffick Light, 2 Pemotor Terkapar di Simpang Empat Situbondo Perbesar

Petugas Laka Lantas Polres Situbondo, saat melakukan olah TKP dilokasi kejadian.

 

Situbondo, reportasenews.com – Insiden tabrakan antara dua pengendara sepeda motor (Pemotor), terjadi di simpang empat traffick light di jalan raya Arguporo, Kecamatan Panji, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (2/2/2024).

Akibat tabrakan tersebut, dua pemotor yang terlibat tabrakan terkapar dilokasi kejadian. Masing-masing adalah, Zainullah (23) pemotor nopol DK 4275 UP asal Desa Sempol, Kecamatan Prajekan, Bondowoso, mengalami luka lecet pada lutut kanan dan bengkak pada bibir atas.

Sedangkan pemotor nopol P 2014 DD bernama Rofikus (27) asal Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Situbondo mengalami patah tulang tertutup tulang selangkang kiri,luka robek pada lutut kanan,luka lecet jari manis tangan kanan.

Diperoleh keterangan, insiden tabrakan yang melibatkan dua pemotor itu, berawal saat korban Rofikus mengendarai motornya dari arah barat menuju ke timur. Begitu sampai di traffick lihgt lampu menyala hijau, sehingga korban tetap melaju ke arah timur.

Ironisnya, dari selatan menuju ke arah utara, yakni pemotor bernama Zainullah menerobos traffick light. Padahal, saat itu traffickight dari arah selatan lampu berwarna yang menyala, sehingga tabrakan dua pemotor tidak dapat dihindari.

“Pemotor dari arah selatan menerobos lampu merah. Bahkan, dia tetap memacu laju motornya, meski lampu berwarna merah yang menyala,”ujar Sunanto, salah seorang pemotor dilokasi kejadian, Jumat (2/2/2924).

Kanit Laka Polres Situbondo mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi dilokasi kejadian, penyebab tabrakan tersebut karena pemotor dari arah selatan menerobos traffick light.

“Penyebab tabrakan tersebut, karena Zainullah ugal-ugalan, yakni menerobos traffick light. Makanya, agar kasus serupa tidak terulang lagi, kami menghimbau kepada pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, untuk tertib berlalulintas,”imbau Kadek. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah