Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 12 Mar 2024 22:27 WIB ·

Terpeleset Saat Bermain di Pinggir Sungai, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam


					Terpeleset Saat Bermain di Pinggir Sungai, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam Perbesar

Keluarga korban saat ditemui di rumahnya.

 

Situbondo, reportasenews.com – Seorang bocah bernama Haikal (6 tahun) anak pertama Rini (35) warga Dusun Tribungan, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo ditemukan tewas tenggelam di sungai di belakang rumahnya, Selasa (12/3/2024).

Diduga kuat, saat bocah yang diketahui mempunyai keterbelakangan mental itu, terpeleset saat bermain di sungai yang mempunyai kedalaman sekitar satu meter. Saat hujan deras mengguyur kawasan Situbondo.

Diperoleh keterangan, sebelum ditemukan tewas tenggelam sekitar 200 meter dari korban terpeleset, Haikal sempat bersama neneknya yang sedang shalat ashar di rumahnya, namun tiba-tiba Haikal hilang.

Bahkan, saat ditanyakan kepada salah seorang warga yang sedang mencari rumput di dekat sungai, Haikal sempat bermain di pinggir sungai. Namun, karena upaya pencarian tidak membuahkan hasil, puluhan warga sekitar menyisir di sepanjang sungai, hingga akhirnya Haikal ditemukan dalam kondisi tubiuhnya terbujur kaku.

“Saat ditemukan di jembatan berjarak sekitar 200 meter dari korban terpeleset, tubuh korban ditemukan tersangkut potongan bambu di jembatan kecil di lokasi kejadian. Selanjutnya,
langsung saya bawa ke rumah duka,”ujar Arik, Selasa (12/3/2024).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo Supandi mengatakan, sebetulnya saat ditemukan Haikal sudah dalam kondisi meninggal, namun warga tetap mengevakuasi Haikal ke ruang IGD RSU Situbondo.

“Sebetulnya warga berupaya untuk menolong Haikal dengan cara nembawa langsung ke RSU Situbondo, namun Allah berkehendak lain terhadap Haikal,”kata Supandi.

Menurut dia, karena Haikal murni meninggal akibat tenggelam, sehingga mayat korban langsung dimakamkan TPU di dusun tribungan, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

“Hasil visum luar yang dilakukan petugas medis RSU Situbondo, Haikal murni meninggal karena tenggelam, sehingga keluarga langsung memakamkan Haikal di TPU dusun tribungan,”pungkasnya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Suasana Sholat Idulfitri di Lapangan Merdeka Terbaru

11 April 2024 - 16:34 WIB

Trending di Daerah