Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 5 Des 2023 21:21 WIB ·

Tiga Anak Dibawah Umur Korban TPPO, Direhabilitasi di Rumah Aman


					Tiga Anak Dibawah Umur Korban TPPO, Direhabilitasi di Rumah Aman Perbesar

Dua orang tersangka kasus TPPO, saat digelandang ke Mapolres Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Tiga anak dibawah umur asal Kabuen Sumedang, Jawa Barat, yang dipekerjakan sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) di Kota Situbondo, mereka direhabilitasi di shelter atau rumah Aman di Kantor Dinsos Situbondo, Jawa Timur.

Bahkan, selama 14 hari tiga gadis berusia antara 14 tahun hingga 17 tahun itu, akan dipulihkan kondisi kejiwaan di rumah Aman, pasca menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO), yang dipekerjakan sebagai PSK di Kota Situbondo.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pranoto mengatakan, paska terbongkarnya prostitusi online melalui aplikasi michat, tiga anak yang menjadi korban TPPO dan dipekerjakan sebagai PSK mengaku trauma, sehingga untuk memulihkan kondisi kejiwaannya, mereka akan direhabilitasi di shelter atau di rumah Aman milik Kantor Dinsos Situbondo, Jawa Timur.

“Sehingga untuk 14 hari kedepan, mereka akan direhabilitasi di rumah Aman. Namun, dalam memberikan pelayanan ini, kami bekerjasama dengan Kantor Dinsos Situbondo dan Dinsos Pemprov Jawa Timur,”ujar AKP Momon, Selasa (5/12/2023).

Menurut dia, berdasarkan pengakuan para korban TPPO, mereka diiming-imingi penghasilan yang besar oleh dua tersangka. Sehingga tiga anak dibawah umur itu, tertarik dengan janji dua orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus TPPO tersebut.

“Ada beberapa faktor tiga anak dibawah umur menjadi korban TPPO, seperti faktor ekonomi, pergaulan dan iming-iming penghasilan yang besar,”bebernya.

Lebih jauh AKP Momon menegaskan, jika anak dibawah umur yang menjadi korban TPPO, mereka diketahui hanya tamatan SD dan SMP. Bahkan, mulai hari ini (Selasa red-), mereka sudah mendapat rehabilitasi di rumah Aman.

“Tadi siang, tiga korban TPPO diantar ke rumah Aman, sehingga untuk 14 hari kedepan, mereka mendapat penanganan khusus dari psikiater di rumah Aman,”pungkasnya.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Harga Beras Mahal, Pemkab Situbodo Gandeng  Bulog Gelar Operasi Pasar

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tak Dukung Istri Kades Jadi Caleg, Dua Ketua RT di Desa Sumberpinang Dipecat

26 Februari 2024 - 17:22 WIB

Massa Gelar Unjukrasa Tolak Hak Angket Soal Kecurangan Pemilu di  Kantor KPU Ngawi

26 Februari 2024 - 17:03 WIB

Polres Tanjab Timur Ungkap 7 Kasus Narkoba dan Amankan 12 Tersangka

26 Februari 2024 - 15:51 WIB

Permukaan Air Sungai Batanghari Kembali Naik

26 Februari 2024 - 15:09 WIB

Perkuat Jaringan, BPC HIPMI Kota Yogyakarta Jajaki Kerjasama dengan BPC HIPMI Wonosobo

26 Februari 2024 - 14:12 WIB

Trending di Daerah