Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 30 Jan 2024 21:29 WIB ·

Tiga Bulan Tinggal di Kebun Pisang, Penyandang PMKS Diserahkan ke Dinsos


					Tiga Bulan Tinggal di Kebun Pisang, Penyandang PMKS Diserahkan ke Dinsos Perbesar

Perangkat desa Tenggir, saat mengantarkan ke Kantor Dinsos Situbondo.

Situbondo, reportasenews.com – Setelah videonya viral di media sosial (Medsos), seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) bernama Heru Agus Suprayitno (52), y tidur dan tinggal di kebun pisang selama tiga bulan di Dusun Tenggir Barat, Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Situbondo.

Akhirnya PMKS yang diketahui penglihatannya terganggu, akibat menderita penyakit katarak, diserahkan oleh perangkat Desa Tenggir, Kecamatan Panji ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Situbondo, agar pria yang akrab dipanggil Heru direhabilitasi.

:Namun, sebelum Heru diserahkan ke Kantor Dinsos Pemkab Situbondo, rambutnya dipotong dan dimandikan oleh perangkat desa,”ujar Masduki, Sekretaris Desa (Sekdes) Tenggir, Kecamatan Panji, Situbondo, Selasa (30/1/2024).

Menurut dia, pihak desa baru tahu, jika seorang penyandang PMKS tinggal dan tidur di kebun pisang di areal persawahan di dusun tenggir barat. Itupun.setelah videonya viral di medsos, sehingga pihaknya langsung mengantarkan Heru ke Kantor Dinsos Pemkab Situbondo.

“Bahkan, saat dilakukan perekaman KTP di Kantor Dispendukcapil Situbondo, ternyata alamatnya di Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji. Meski demikian, kami tetap mengantarkan ke Dinsos Situbondo agar direhabilitas,”bebernya.

Sementara itu, Kepala Kantor Dinsos Pemkab Situbondo Timbul Soerjanto membenarkan, jika perangkat Desa Tenggir, menyerahkan seorang PMKS bernama Heru, yang sebelumnya diketahui tidur dan tinggal di kebun pisang setempat.

“Namun, sebelum PMKS bernama Heru dirujuk ke Balai Pelayanan Sosial PMKS jalanan di Sidoarjo, untuk beberapa hari ke depan dia di tempatkan di shelter Kantor Dinsos Situbondo,”kata Timbul. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Politikus Golkar Siap Maju Menjadi Calon Walikota Binjai

2 Maret 2024 - 09:39 WIB

UKMK Sawit Sm-art Batik Berikan Edukasi Batik Sawit ke Pengunjung WNI dan WNA di INACRAFT 2024.

2 Maret 2024 - 08:07 WIB

Jadi Narasumber Semarak UKMK Sawit BPDPKS di Medan, CEO Sm-art Batik Ceritakan Perjalanan Pengembangan Industri Batik Sawit

2 Maret 2024 - 07:59 WIB

Diwarnai Aksi Protes, Ketua KPU Situbondo Optimis Rekap Pemilu 2024 Rampung Tepat Waktu

1 Maret 2024 - 22:09 WIB

Gegara Tak Dipinjami Ambulance, Warga Situbondo Meninggal

1 Maret 2024 - 18:57 WIB

Penuhi Panggilan Tim Penilai ASN, Imam Hidayat Bantah Terlibat Politik Praktis

1 Maret 2024 - 17:42 WIB

Trending di Daerah