Menu

Mode Gelap

Daerah · 30 Jan 2024 21:29 WIB ·

Tiga Bulan Tinggal di Kebun Pisang, Penyandang PMKS Diserahkan ke Dinsos


					Tiga Bulan Tinggal di Kebun Pisang, Penyandang PMKS Diserahkan ke Dinsos Perbesar

Perangkat desa Tenggir, saat mengantarkan ke Kantor Dinsos Situbondo.

Situbondo, reportasenews.com – Setelah videonya viral di media sosial (Medsos), seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) bernama Heru Agus Suprayitno (52), y tidur dan tinggal di kebun pisang selama tiga bulan di Dusun Tenggir Barat, Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Situbondo.

Akhirnya PMKS yang diketahui penglihatannya terganggu, akibat menderita penyakit katarak, diserahkan oleh perangkat Desa Tenggir, Kecamatan Panji ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Situbondo, agar pria yang akrab dipanggil Heru direhabilitasi.

:Namun, sebelum Heru diserahkan ke Kantor Dinsos Pemkab Situbondo, rambutnya dipotong dan dimandikan oleh perangkat desa,”ujar Masduki, Sekretaris Desa (Sekdes) Tenggir, Kecamatan Panji, Situbondo, Selasa (30/1/2024).

Menurut dia, pihak desa baru tahu, jika seorang penyandang PMKS tinggal dan tidur di kebun pisang di areal persawahan di dusun tenggir barat. Itupun.setelah videonya viral di medsos, sehingga pihaknya langsung mengantarkan Heru ke Kantor Dinsos Pemkab Situbondo.

“Bahkan, saat dilakukan perekaman KTP di Kantor Dispendukcapil Situbondo, ternyata alamatnya di Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji. Meski demikian, kami tetap mengantarkan ke Dinsos Situbondo agar direhabilitas,”bebernya.

Sementara itu, Kepala Kantor Dinsos Pemkab Situbondo Timbul Soerjanto membenarkan, jika perangkat Desa Tenggir, menyerahkan seorang PMKS bernama Heru, yang sebelumnya diketahui tidur dan tinggal di kebun pisang setempat.

“Namun, sebelum PMKS bernama Heru dirujuk ke Balai Pelayanan Sosial PMKS jalanan di Sidoarjo, untuk beberapa hari ke depan dia di tempatkan di shelter Kantor Dinsos Situbondo,”kata Timbul. (fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Warga Usir Truck Tangki Bermuatan Limbah

12 Juli 2024 - 17:11 WIB

Andri Tedjadharma : Bukan Centris Pengemplang BLBI tapi Bank Indonesia Mengemplang Centris !!!

11 Juli 2024 - 20:48 WIB

Gerebek Rumah Warga, Tim Opsnal Polres Situbondo Amankan 348 Botol Miras

11 Juli 2024 - 20:47 WIB

Mangkal Disiang Bolong, 2 PSK Terjaring Razia Satpol PP

11 Juli 2024 - 18:41 WIB

Wagub Jambi Lepas Dua Paskibraka Nasional pada HUT RI ke-79 di IKN

11 Juli 2024 - 14:14 WIB

Trending di Daerah