Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Nov 2023 11:06 WIB ·

Tiga Rumah di Perumahan Hanura Permai I, Kubu Raya Terbakar


					Tiga Rumah di Perumahan Hanura Permai I, Kubu Raya Terbakar Perbesar

Tiga rumah warga di kompleks perumahan Hanura Permai I jalan Adi Sucipto, Kubu Raya terbakar Senin sore kemarin. (foto istimewa).

 

Kubu Raya, reportasenews.com – Tiga buah rumah di Kompleks Hanura Permai I, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (13/11/2023) sekitar pukul 17.45 WIB terbakar. Kobaran api yang cepat membesar tak hanya membakar tiga rumah beserta harta benda di dalamnya, juga membakar dua unit sepeda motor yang terparkir di depan rumah.

Peristiwa ini yang terjadi jelang adzan Maghrib berkumandang itu sempat membuat panik warga kompleks perumahan. Mereka langsung berhamburan keluar rumah setelah mendengar teriakan minta tolong dari warganya.

Saat itu, api sudah membesar dan merembet ke rumah tetangga sebelahnya. Regu pemadam kebakaran swasta mendapat laporan terjadinya kebakaran langsung meluncur ke lokasi.

Hanya saja saat itu, api yang sudah membesar sangat sulit dipadamkan sehingga dibutuhkan mobil tangki air. Jelang gelap, regu pemadam kebakaran swasta lainnya terus berdatangan hingga menjelang pukul 19.00 WIB, puluhan unit mobil damkar swasta dan BPBD Kabupaten Kubu Raya berhasil memadamkan api.

Kobaran api yang cepat membesar membuat tiga rumah yang berada dalam satu blok berada di blok O Kompleks Hanura Permai I terbakar, termasuk dua kendaraan sepeda motor. Sementara sempat beredar kabar ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kabar ini ternyata tidak benar.

“Saat dapat informasi dari teman, asap dan kobaran api telah besar. Saya langsung bergegas pulang ke rumah, terlebih rumah dalam keadaan kosong. Untungnya rumah tidak ikut terbakar, hanya kaca jendela pecah karena upaya mencegah api agar tidak merembet,” ungkap Agustino, pemilik rumah yang berada dalam satu deretan dari tiga rumah yang terbakar.

Sementara Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasie Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade membenarkan peristiwa kebakaran ini, namun dari olah TKP dan keterangan beberapa saksi di lapangan, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka – luka. Kebakaran hanya menghanguskan tiga rumah dalam satu deretan blok, dan dua sepeda motor.

“Soal penyebab kebakaran tentu masih dalam penyelidikan, termasuk kerugian yang dialami korban kebakaran masih dihitung dan didata,” pungkas Ade. (das)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah