Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 12 Jan 2024 20:23 WIB ·

Tiga Rumah Roboh Akibat Abrasi Sungai di Kubu Raya


					Tiga Rumah Roboh Akibat Abrasi Sungai di Kubu Raya Perbesar

Bhabinkamtibmas Kuala Dua, Aipda Sudarno langsung menuju ke lokasi Dusun Keramat I, Desa Kuala Dua. Ia turun tangan langsung membantu warga menyelamatkan harta bendanya agar tidak terkena air dan terbawa arus sungai. (foto Humas Polres Kubu Raya).

 

Kubu Raya, reportasenews.com – Tiga buah rumah roboh akibat abrasi yang disebabkan tingginya curah hujan di Kalimantan Barat. Ketiga rumah tersebut bermaterial kayu, 2 rusak berat dan 1 rusak ringan. Untuk membantu kesulitan warga terdampak, personil Bhabinkamtibmas Polres Kubu Raya membantu mengangkat barang-barang berharga milik warga yang terdampak abrasu di tepian sungai Dusun Keramat I, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya Kalbar, Jumat (12/1/2024).

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade melalui siaran pers tertulisnya membenarkan kejadian tersebut.

Ade mengatakan, usai mendapatkan informasi dari Kapolsek Sungai Raya melalui Bhabinkamtibmas Kuala Dua, Aipda Sudarno langsung menuju ke lokasi Dusun Keramat I, Desa Kuala Dua untuk membantu warga menyelamatkan harta bendanya.

” Dari ketiga rumah tersebut dua diantaranya rusak berat dan satu rusak ringan. Ketiga kepala rumah tangga yakni Edi Munandar, Hamdi dan Abdul saat ini sudah dievakuasi ke rumah keluarga nya, untuk kerugian belum dapat ditaksir,” beber Ade.

” Evakuasi tersebut dibantu oleh Bhabinkamtibmas Kuala Dua bersama warga setempat, tidak itu saja setelah membantu melakukan evakuasi kami melalui Bhabinkamtibmas melakukan himbauan agar warga yang bertinggal di tepi sungai agar berhati-hati dan tetap waspada,” tambahnya.

Ade menjelaskan, melalui Bhabinkamtibmas Polres Kubu Raya selalu melakukan pemantauan debit air di masa curah hujan yang cukup tinggi wilayah Kabupaten Kubu Raya, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman serta bentuk pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Melalui para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kubu Raya intens melakukan pengecekan debit air akibat pasang surut untuk mengantisipasi terjadinya banjir ROB, Angin puting beliung maupun tanah longsor di wilayah hukum Polres Kubu Raya,”ucap Ade.

Dalam hal ini, Polres Kubu Raya mempersiapkan anggota yang siap 24 jam untuk mengantisipasi terjadinya bencana yang diakibatkan curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Kubu Raya . (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

780 TPS Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

21 Februari 2024 - 16:20 WIB

Diduga Kelelahan, Penyelenggara Pemilu di Situbondo Dilarikan ke Rumah Sakit

21 Februari 2024 - 16:03 WIB

AHY dan Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN dan Menkopolhukam

21 Februari 2024 - 14:10 WIB

Dua Anak Bupati di Jambi Diprediksi Bakal Melenggang Menuju Kursi DPRD Provinsi

21 Februari 2024 - 12:04 WIB

Tawuran Dua Kelompok Gangster di Jambi, Satu Orang Tewas Terkena Sajam

21 Februari 2024 - 11:28 WIB

Beli Dua Mobil Pakai Cek Kosong, Warga Situbondo Ditangkap

20 Februari 2024 - 20:36 WIB

Trending di Daerah