Menu

Mode Gelap

Nasional · 17 Nov 2016 18:26 WIB ·

Tim DVI Belum Pastikan Identitas Mayat Mr. X


					Petugas saat mengevakuasi mayat Mr.X Perbesar

Petugas saat mengevakuasi mayat Mr.X

SITUBONDO, REPORTASE – Jasad pemuda tanpa identitas  yang ditemukan mengapung di perairan Kalbut, Kecamatan Mangaran pada Selasa (15/11) lalu, masih berada di kamar mayat RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo.

Meski demikian, jasad yang ditemukan dalam kondisi telanjang bulat itu,  ciri-cirinya mirip remaja asal Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, yang dinyatakan hilang empat hari lalu oleh keluarganya.

Namun, identitas Mr. X belum dipastikan oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur yang tiba di Situbondo, Kamis  (17/11).

Salah seorang petugas kamar mayat, Subhan mengatakan, beberapa warga yang sempat melihat korban, semakin meyakini jika jasad Mr. X adalah remaja Alasmalang. Itu setelah beberapa ciri-ciri yang ada di tubuh korban nyaris menyerupai remaja asal Alasmalang yang hilang empat hari sebelum jasad Mr. X ditemukan.

Beberapa ciri yang dinilai sama oleh keluarga korban, menurut Subhan adalah anting ditelinga kiri. Selain itu, ada satu ciri-ciri lagi yang semakin menyerupai remaja Alasmalang. Yaitu, jasad Mr. X setinggi 168 centimeter tersebut memiliki ciri khusus yaitu gigi gingsul.

“Tapi belum dipastikan siapa identitasnya. Masih menunggu keputusan Tim DVI,” kata Subhan.

Sementara itu,  Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP I Gede Lila Buana Arta menjelaskan, TIM DVI Polda Jatim memang sudah datang dan melakukan serangkaian pemeriksaan.

“Hari ini Tim DVI berangkat ke rumah warga (yang mencurigai keluarga korban) untuk melakukan pemeriksaan berkas (yang dimiliki warga) dan mayat itu,” katanya.

Tak hanya itu Tim DVI menurut Gede juga akan melakukan otopsi dalam karena ada warga yang sudah mengakui. Itu penting dilakukan untuk memastikan apakah benar Mr. X yang tewas adalah remaja asal Alasmalang.

Sebelumnya Jasad Mr. X yang ditemukan tewas dengan kondisi mengapung perairan Kalbut, Kecamatan Mangaran, sempat didatangi sejumlah warga asal Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan. Untuk mengungkap identitas korban, jasad Mr. X akan disimpan antara tiga sampai empat hari setelah ditemukan di kamar mayat.(fat)

 

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sah, Sutarmidji – Ria Norsan Bersama Lanjutkan!

19 Mei 2024 - 13:02 WIB

Penambangan Emas Ilegal di Jambi Diduga Libatkan Aparat Desa dan Polisi

19 Mei 2024 - 12:21 WIB

Hati-Hati dengan Iming-Iming Keuntungan Investasi Fantastis

19 Mei 2024 - 12:12 WIB

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Trending di Daerah