Menu

Mode Gelap

Daerah · 4 Des 2017 20:32 WIB ·

Tim Medic/DVI Polda Bali Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Pengungsi


					Tim 2 Medic/DVI Satgas III Ops Aman Nusa 2 Lanjutan memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada para pengungsi Gunung Agung yang berada di Posko Pengungsian Padangbai, Karangasem, Senin (4/12) Perbesar

Tim 2 Medic/DVI Satgas III Ops Aman Nusa 2 Lanjutan memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada para pengungsi Gunung Agung yang berada di Posko Pengungsian Padangbai, Karangasem, Senin (4/12)

Bali, reportasenews.com – Tim 2 Medic/DVI Satgas III Ops Aman Nusa 2 Lanjutan memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada para pengungsi Gunung Agung yang berada di Posko Pengungsian Padangbai, Karangasem, Senin (4/12)

“Kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan yang kami lakukan sejak Pukul 13.00 WITA hingga 15.00 WITA ini kami lakukan bertujuan untuk membantu warga yang berada di pengungsian akibat erupsi Gunung Agung,” kata dr. Ketut Sukadani yang ditemani 5 personel lainnya.

Dengan adanya kegiatan , diharapkan mampu mencegah maupun mengobati para pengungsi yang sedang sakit, dan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam membantu sesama.

dr. Sukadani mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan ini melibatkan dokter dan petugas dari Bid Dokes Polda Bali yang tergabung dalam Ops Aman Nusa 2 Lanjutan dengan tidak dipungut biaya apapun (gratis). Tim 2 Medic/DVI ini juga memberikan vitamin dan obat-obatan untuk kebutuhan obat-obatan pengungsi.

“Untuk pelayanan kesehatan ini, kami siap memberikan pelayanan kesehatan dengan maksimal kepada para pengungsi dengan segala obat-obatan yang memang dibutuhkan” ujarnya.

Tim 2 Medic/DVI Satgas III juga mencatat setidaknya terdapat 22 orang pengungsi menderita ISPA, 2 orang Hipertensi, 3 orang Hipotensi, dan 1 orang Dermatitis Kronis.

“Para pengungsi sudah diberikan penanganan awal dari Tim Medis untuk sedikit meringankan penyakit yang diderita para pengungsi, dan kami juga memberikan vitamin untuk tetap menjaga kondisi dan daya tahan tubuh pengungsi yang sangat rentan oleh penyakit akibat cuaca dan lingkungan di sekitar pengungsian,” ucapnya.

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mahasiswa Beri Apresiasi Polri Berpredikat Lembaga Bercitra Baik Versi Litbang Kompas

23 Juni 2024 - 18:47 WIB

Ribuan Emak-emak Besuki, Ikut Jalan Bersama “Mas Rio” Berhadiah Umrah

23 Juni 2024 - 16:24 WIB

Ditinggal ke Pasar, Rumah Nenek Pedagang Jihu dan 2 Kerabatnya Hangus Terbakar

23 Juni 2024 - 16:19 WIB

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Trending di Daerah