Menu

Mode Gelap

Hukum · 18 Jun 2023 21:14 WIB ·

Tim Opsnal Polres Situbondo, Ringkus Lima Pelaku Curat 2 TKP Berbeda


					Tim Opsnal Polres Situbondo, Ringkus Lima Pelaku Curat 2 TKP Berbeda Perbesar

Tersangka saat diamankan Tim Opsnal gabungan Polres Situbondo.

 

Situbondo, reportasebews.com – Tim opsnal gabungan Polres Situbondo, berhasil meringkus lima pelaku pencurian dan pemberatan (curat) pada 2 TKP dan korban yang berbeda, para pelaku curat dan penadahnya tersebut, ditangkap di rumahnya masing-masing.

Tim opsnal juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti mobil Toyota Avanza warna silver nopol P 1766 DW, yang digunakan terduga pelaku, untuk mengangkut pakan udang dari tambak milik korban Klemen Hudiono, dan Pikap Grandmax nopol P 8651 GE, yang digunakan untuk mengangkut jagung dari gudang milik korban Cung Rudi Cahyadi, empat sak pakan udang dan tiga ponsel.

Sedangkan lima pelaku curat dan penadahnya yang diringkus, yakni Ahmad Inufal (31) warga Desa Blimbing, Kecamatan Besuki, terduga pekaku pakan udang milik Klemen, dan juga terduga pelaku curat di gudang jagung milik korban Cung Rudi Cahyadi, Risky Maulana (20) warga Desa/Kecamatan Suboh, terduga pelaku curat di tambak udang.

Ismi Hati Bulumam (22) warga Desa Buduan, Kecamatan Suboh, terduga pelaku curat di tambak udang, Badrus Syamsi (46) warga Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, penadah barang curian pakan udang, dan Ahmad Syaifuddin (54), warga Desa Kalianget, Kecamatan Banyuputih, terduga pelaku curat di gudang jagung milik korban Cung Rudi Cahyadi.

Diperoleh keterangan, terungkapnya empat terduga pelalu curat dan seorang penadahnya itu, berawal laporan dua korban pada 17 Juni 2023 lalu. Korban Klemen Hudiono melaporkan ke Polsek Suboh, sedangkan korban Cung Rudi Cahyadi ke Mapolsek Banyuglugur, Situbondo.

Menariknya, belum genap 24 jam melakukan aksinya, pada dua TKP yang berbeda, tim opsnal gabungan Polres Situbondo, berhasil mengungkap lima terduga pelaku curat pada dua TKP yang berbeda. Bahkan, mereka ditangkap di rumahnya masing-masing.

“Awalnya ysng ditangkap Inuval di rumahnya, namun karena dia juga terlibat kasus curat di gudang milik korban Rudi, sehingga kami juga menangkap empat terduga pelaku yang lain, termasuk salah seorang penadahnya,”kata salah seorang anggota tim opsnal Polres Situbondi, Minggu (18/6/2023).

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dhedi Ardi Putra mengatakan, untuk pengembangan kasusnya, serta untuk mengungkap peran masing-masing lima terduga pelaku curat tersebut, mereka masih diminta keterangannya oleh penyidik.

“Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, empat terduga pelaku curat dan seorang penadahnya, mereka langsung ditahan di ruang tahanan Polres Situbondo,”ujar AKP Dhedi Ardi. (fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah