Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 27 Des 2019 19:11 WIB ·

Tim SAR Gabungan Cari Korban Tenggelam di Sungai  


					Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap korban Sugiyanto (37), warga Desa Lumutan, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Perbesar

Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap korban Sugiyanto (37), warga Desa Lumutan, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Situbondo,reportasenews.com – Tiga hari setelah dinyatakan  tenggelam di Sungai, Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap korban Sugiyanto (37), warga Desa Lumutan, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Koordinator  Tim Operasi Pos Jember  mengatakan, pada hari ketiga pencarian terhadap korban Sugiyanto, yang dinyatakan  tenggelam pada 25 Desember 2019 lalu, pihaknya melakukan penyisiran di  sungai sampean baru hingga sepanjang delapan kilometer

“Kami kembali melakukan penyisiran di sepanjang sungai Sampean Baru, dimulai dari eks Jembatan Rel Widuri, tempat korban diduga terjatuh hingga sepanjang delapan kilometer,” kata Koordinator  Tim Operasi Basarnas Pos Jember, Prahista Dian Yudhi, Jumat (27/12/2019).

Menurutnya,  tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terhadap korban tenggelam itu, terdiri dari SAR OPA, BPBD Bondowoso, dan BPBD Situbondo,  TNI/Polri, dan relawan, dibagi menjadi 3 SRU (search rescue unit). SRU pertama melakukan penyisiran mulai dari eks Jembatan Rel Widuri, hingga sejauh  tiga kilometer ke hilir.

“Penyisiran yang dilakukan SRU pertama ini kami lakukan dengan menggunakan tehnik jaring manusia. Mereka berjejer di sepanjang penampang sungai, kemudian mengikuti arus sambil mengambang, memeriksa di sekitarnya,” bebernya.

Sedangkan SRU kedua, menyisir sejauh  delapan kilometer kehilir, menggunakan perahu rafting, di mulai dari eks Jembatan Rel Widuri. Demikian pula SRU ketiga, juga melakukan penyisiran yang sama, sejauh  delapan kilometer ke hilir.”Selain itu, ada juga tim yang stand bye di  dam  pintu lima  Kotakan, Situbondo,” ujarnya.

Dian  Prahista menegaskan, pencarian kali ini didukung oleh cuaca yang bagus, serta peralatan yang lengkap, seperti perahu karet, pelampung, jangkar atau kait, tali lempar dan alat medis.

“Meski didukung cuaca yang panas, namun hingga hari ketiga  upaya pencarian, tim SAR belum menemukan korban tenggelam, sehingga upaya pencarian akan dilanjutkan besok (Sabtu red-),”pungkasnya.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ditengah Bergulirnya Sidang Sengketa Pilpres, Cak Imin Silaturrahim Kiai Kholil

19 April 2024 - 05:23 WIB

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Berkasnya Dinyatakan P21, Dua Tersangka TPPO Dijebloskan ke Rutan Situbondo

18 April 2024 - 16:06 WIB

Anggota DPR RI Asal Jambi Ihsan Yunus, Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi  di Kemenkes

18 April 2024 - 15:34 WIB

Trending di Nasional