Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Jan 2022 11:31 WIB ·

Tingkatkan Kemampuan, Satlantas Polres Ngawi Laksanakan TPTKP Dan PPGD


					 Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi menggelar  pelatihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) korban laka lantas kepada seluruh jajaran personilnya.(foto:Satria Romadhoni) Perbesar

Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi menggelar pelatihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) korban laka lantas kepada seluruh jajaran personilnya.(foto:Satria Romadhoni)

Ngawi,reportasenews.com  – Dalam upaya meningkatkan kemampuan penanganan kejadian laka lantas ditengah pandemi Covid-19, Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi menggelar pelatihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) korban laka lantas kepada seluruh jajaran personilnya.

Bahkan, kegiatan juga diikuti perwakilan personil Dokkes Polres Ngawi, Bhabinkamtibmas Polsek, Babinsa Koramil, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, BPBD dan sejumlah perwakilan Kepala Desa.

Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Zainul Imam Syafi’i didampingi Kanit Penegakan Hukum IPDA Sulanjar Tri Setiawan menjelaskan pelatihan TPTKP dan PPGD bertujuan untuk membekali masyarakat Kabupaten Ngawi, khususnya personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa maupun instansi lainnya dalam hal pertolongan pertama jika ada korban kecelakaan lalu lintas.

Dengan pelatihan tersebut nantinya tidak hanya Unit Laka saja yang bisa melakukan penanganan kecelakaan lalu lintas. Namun seluruh personil juga dapat melakukan proses penanganan TPTKP dan PPGD laka lantas. Hal itu guna mempercepat pelayanan dan penanganan korban laka lantas.

“Melalui pelatihan ini diharapakan peserta dapat melakukan tindakan pertolongan pertama pada kihejadian kecelakaan. Terutama pertolongan terhadap TPTKP dan PPGD,” jelas AKP Zainul Imam Syafi’i.

AKP Zainul Imam Syafi’i berharap, setelah mengikuti pelatihan tersebut para peserta nantinya dapat membatu Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi dalam penanganan awal kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayahnya masing-masing.

“Pelatihan seperti ini akan rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dalam pertolongan pertama agar mencegah terjadinya fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Karenanya sangat diperlukan kemampuan untuk melakukan penanganan awal pada pada kejadian kecelakaan lalu lintas”, pungkas Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafi’i. (don)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPDR Gelar Paripurna PAW Anggota Fraksi PDIP Sisa Masa Jabatan 2019-2024

27 Mei 2022 - 19:44 WIB

Pastikan Keamanan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih, Polres Ngawi Perketat Gereja

26 Mei 2022 - 17:12 WIB

Gairahkan Otomotif Ngawi Lebih Bergengsi, Black Hoe Racing Team Hadir Ditengah Masyarakat

25 Mei 2022 - 16:24 WIB

Lagi Penumpang Bus Mendadak Meninggal, Diduga Karena Serangan Jantung

24 Mei 2022 - 18:14 WIB

Kabareskrim: Kasus Pencurian TBS Kelapa Sawit di Mukomuko Diselesaiakan Secara Restoratif Justice

24 Mei 2022 - 12:44 WIB

Peran Pemasyarakatan Dalam Menciptakan Manusia Kompeten dan Produktif

23 Mei 2022 - 19:44 WIB

Trending di Daerah