Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Feb 2024 15:29 WIB ·

Truk Kontainer Tabrak Truk, Satu  Tewas


					Truk Kontainer Tabrak Truk, Satu  Tewas Perbesar

Polisi lakukan olah TKP tabrakan maut antara truk kontainer vs truk di jalan Trans Kalimantan KM 56, yang membuat sopir truk tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sopir truk ini sempat terjebak di dalam kabin kemudi akibat hantaman keras dari arah depan. (foto Humas Polres Kubu Raya)

Kubu Raya, reportasenews.com – Kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa kembali terjadi di Jalan Trans Kalimantan KM 56, Desa Teluk Bakung, Jumat (16/2/2024) pukul 14.40 WIB. Dari olah TKP, polisi menyimpulkan kecelaakan ini berawal dari melebarnya Truk KB 9837 WK ke sisi kanan jalan tujuan Tayan sehingga bertabrakan dengan truk trailer dari arah Tayan menuju Pontianak.

Akibat kecelakaan tersebut, Minos sopir truk bernomor polisi KB 9837 WK meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kanit Laka Polres Kubu Raya Iptu I Wayan Mahardika saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penamas Polres Kubu Raya AIptu Ade membenarkan peristiwa tersebut. Lokasi kecelakaan antara Truk KB 9837 WK dan Truk Trailer itu di Jalan Trans Kalimantan KM 56, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Ade menerangkan, setelah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi oleh Unit Laka Satlantas Polres Kubu Raya, sopir truk tersebut bernama Minos (38) warga Kecamatan Sungai Raya, dan sopir truk trailer bernama Mukalim (55) warga Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

” Kecelakan tersebut berawal truk bernomor polisi KB 9837 WK yang dikemudikan Minor dari arah Pontianak menuju tayan tiba-tiba melebar kekanan jalan,”terang Ade, Sabtu (17/2/2024)

Kemudian Ade mengungkapkan, Truk Trailer yang dikemudikan oleh Mukalim muncul dari arah tayan menuju pontianak, karena jarak yang begitu dekat kecelakaan tersebut tak terelakan ,”ungkap Ade.

” evakuasi korban di TKP, pihak kepolisian dibantu oleh warga, namun Minos meninggal dunia saat perjalan ke rumah sakit,”ungkap Ade.

Ade mengatakan, Mukalim sopir Truk Trailer mengalami luka-luka dan sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Kartika Husada, Kabupaten Kubu Raya.

” Kami dari Polres Kubu Raya tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan Trans Kalimantan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, jika kondisi kantuk di dalam perjalan segera mencari tempat yang aman untuk beristirahat sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali,”tegas Ade. (tim)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Warga Usir Truck Tangki Bermuatan Limbah

12 Juli 2024 - 17:11 WIB

Andri Tedjadharma : Bukan Centris Pengemplang BLBI tapi Bank Indonesia Mengemplang Centris !!!

11 Juli 2024 - 20:48 WIB

Gerebek Rumah Warga, Tim Opsnal Polres Situbondo Amankan 348 Botol Miras

11 Juli 2024 - 20:47 WIB

Mangkal Disiang Bolong, 2 PSK Terjaring Razia Satpol PP

11 Juli 2024 - 18:41 WIB

Wagub Jambi Lepas Dua Paskibraka Nasional pada HUT RI ke-79 di IKN

11 Juli 2024 - 14:14 WIB

Trending di Daerah