Menu

Mode Gelap

Hukum · 23 Sep 2016 08:17 WIB ·

Uang Ghaib Dimas Kanjeng


					Taat Pribadi dengan baju kebesarannya. Perbesar

Taat Pribadi dengan baju kebesarannya.

PROBOLINGGO, RN.COM – Dimas Kanjeng Taat Probadi, begitulah sebutan masyarakat Probolinggo, bahkan masyarakat luar daerah pun sudah familiar dengan  nama itu, sebagai pimpinan padepokan di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Bahkan banyak masyarakat yang mengagumi keberadaannya selama ini. Dimas Kanjeng, dipercaya bisa mendatangkan uang dari alam ghaib.

Namun, di sisi lain ada juga yang menyebutknya kalau Dimas Kanjeng adalah seorang pengganda uang untuk mengelabuhi warga.

“Iya benar, katanya dia bisa mendatangkan uang dari alam ghaib saya tidak percaya dia mendapatkan uang sebanyak itu dari alam ghaib,”ujar salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah warga setempat, ada yang bilang Dimas Kanjeng, memang keturunan orang kaya di padepokan tersebut. Ada pula yang bilang ia kaya raya karena banyak santrinya.

“Ya kaya lah, santrinya ribuan orang asal luar daerah semua. Jika mau bergabung menjadi santrinya, dia harus bayar mahar ke Dimas Kanjeng,”ujar Yanto, warga setempat.

Dari informasi yang mencuat selama berdirinya padepokan Dimas Kanjeng, banyak mengundang pro dan kontra antar warga setempat, namun banyak warga yang tidak berpihak terhadap padepokan Dimas Kanjeng.

“Memang benar, banyak informasi yang kami dapat soal penggandaan uang, mahar dari santri dan lain sebagainya. Dan itu dilarang oleh agama,”kata H.Yasin, Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo.

Kamis (22/9), polisi menggrebeg padepokan dan membekuk Dimas Kanjeng  terkait kasus pembunuhan mantan 2 orang santrinya. (fiq)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Brebes 2024 Dilantik

16 Mei 2024 - 17:24 WIB

Trending di Daerah