Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Apr 2017 16:50 WIB ·

Ular Phyton Ini Bersarang di Atap Rumah Warga


					Nejan pemburu ular saat menangkap ular Phyton di atap rumah Halimah, Dusun Buyut, Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.(foto: dic) Perbesar

Nejan pemburu ular saat menangkap ular Phyton di atap rumah Halimah, Dusun Buyut, Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.(foto: dic)

Probolinggo, reportasenews.com – Warga Dusun Buyut, Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, menemukan ular Phyton yang bersarang di atap rumah warga.

Warga yang penasaran berbondong bonding  mendatangi rumah milik Halimah (35), melihat ular Phyton sepanjang 3 meter itu. Warga menilai, tak biasanya ular itu singgah di daerah pinggir pantai yang memiliki hawa asin dan panas.

Pemilik rumah akhirnya memanggil  salah satu warga yang biasa memburu ular untuk menangkap ular bercorak kembang tersebut.

“Baru kali ini saya temukan ular jenis Phyton yang bersarang di atap rumah warga, apa lagi di daerah pesisir, biasanya tidak ada ular. Ular ini malah bersarang di atap rumah,”ujar Nejan (48), salah satu pemburu ular, warga setempat.

Sementara diakui Hasan (40) suami Halimah, ular tersebut pertama kali dilihat oleh putri keduanya Hikmah yang masih berusia 5 tahun, ketika menonton televisi. Ia meyakini bahwa ular itu telah lama bersarang di atap rumahnya.

Hasan menuturkan, belum ada rencana untuk menjual ular jenis Phyiton tersebut. Rencananya, ular itu akan dipelihara. Meskipun, dirinya tahu makanan ular Phyiton itu cukup mahal.

”Ular ini  akan kami pelihara saja, saya takut terjadi apa-apa jika ular ini dijual atau dilukai,”tambahnya.(dic)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Dalam Kasus Bank Centris Kemenkeu Menjadi “Pengecut”

21 Juni 2024 - 15:22 WIB

Trending di Hukum