Search

Update Covid-19 Situbondo:  Bertambah dua, Total Kasus Positif  94 Orang, 16 Sembuh dan Meninggal 9

Update Sebaran Covid-19 Kabupaten Situbondo.

 

Situbondo,reportasenews.com – Kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-1) terus bertambah di Kabupaten Situbondo. Untuk kali ini, kasus Covid-19 bertambah 2 orang, sehingga jumlah total terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 94 orang, 16 orang dinyatakan sembuh, serta 9 orang meninggal dunia.

 

Selain itu, pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah 2 orang, sehingga jumlah total PDP sebanyak 61 orang. Dengan rincian, sebanyak 13 PDP menjalani rawat inap di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, sedangkan sebanyak 42 selesai pengawasan, 6 orang meninggal dunia.

 

Juru bicara Penanganan Percepatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro mengatakan, tambahan 2 kasus pasien positif Covid-19 itu, tersebar pada dua kecamatan di Kabupaten Situbondo, yakni Kecamatan Jangkar dan Panarukan.

 

“Untuk perempuan berinisial AT berusia 52 tahun, dia pernah kontrak langsung dengan almarhum FA Jangkar, sedangkan perempuan berinisial SK 48 tahun asal Panarukan, dia merupakan kerabat almarhum A asal Desa Tenggir, Kecamatan Panji,”kata Dadang Aries Bintoro, Minggu (21/6/2020).

 

Memurutnya, untuk terkonfirmasi positif berinisial SK, dia merupakan salah seorang yang dijemput paksa di tempat karantina oleh Kepala Desa (Kades) Paowan. Saat ini, SK sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

 

“Namun, khusus untuk perempuan berinisial AT itu, masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya, dan menurut rencana Gugus Tugas Covid-19 Situbondo akan memintanya untuk melakukan isolasi di tempat karantina di Pasir Putih,”ucapnya.

 

Lebih jauh pria yang akrab dipanggil Dadang menambahkan, untuk tambahan 2 PDP, mereka juga tersebar pada dua kecataman di Kabupaten Situbondo, yakni Kecamatan Jangkar dan Panarukan.”Bahkan, saat ini, kedua orang PDP tersebut, menjalani rawat inap di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...