Menu

Mode Gelap

Daerah · 20 Jan 2023 15:10 WIB ·

Usai Acara Sertijab, Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Disambut Lantunan Solawat Badar di Mapolres Situbondo


					Usai Acara Sertijab, Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Disambut Lantunan Solawat Badar di Mapolres Situbondo Perbesar

Pejabat baru Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dan pejabat lama AKBP Andi Sinjaya Ghalib.

 

Situbondo, reportasebews.com – Usai kegiatan serahterima jabatan (Sertijab) di Mapolda Jawa Timur, pejabat baru Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, tiba di Mapolres Situbondo, Jumat (20/1/2023).

Menariknya, selain disambut dengan tradisi pedang pora, yang merupakan rangkaian upacara farewel and welcome parade atau pisah sambut Kapolres Situbondo. Namun, kedatangan AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto, juga disambut lantunan sholawat badar, dan tarian khas Situbondo, yakni tarian landhung.

Pejabat lama Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Ghalib, menduduki jabatan baru di Mabes Polri, sedangkan pejabat baru Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jawa Timur.

“Saya bersyukur dan sangat bangga menjadi Kapolres Situbondo, karena saya bisa bertemu dengan orang hebat di Situbondo, saya juga bangga dengan kapolres baru, dia orang hebat, dia juga junior saya. Saya yakin dengan kapolres baru, Situbondo akan lebih baik,”ujar AKBP Andi Sinjaya Ghalib, Jumat (20/1/2023).

Menurut dia, pihaknya juga bangga kepada rekan-rekan media di Situbondo, mengingat mereka membantu tugas polisi dalam mengedukasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dalam menjaga Kamtibmas, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan antar masyarakat di Situbondo.

“Oleh karena itu, bertugas di Situbondo sangat luar biasa, karena rekan-rekan media sangat mendukung, mensupport tugas kepolisian, utamanya dalam menjaga Kamtibmas di Situbondo,”katanya.

Sementara itu, pejabat baru Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengungkapkan, rasa bahagia dan bangga bisa mengikuti jejak AKBP Andi Sinjaya, yang tidak lain merupakan senior dirinya di akademi kepolisian (Akpol).

“Bangga bisa mengikuti jejak senior (AKBP Andi Sinjaya red). Beliau adalah sosok figur panutan saya mulai sejak di Akpol, bahkan setiap pencapaian yang beliau lakukan selalu saya ikuti. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa Polres Situbondo lebih baik lagi seperti pesan beliau,”katanya.

Menurut dia, tidak mudah melanjutkan kepemimpinan AKBP Andi Sinjaya, mengingat semua program yang beliau buat pasti sukses.

“Tidak mudah memang, mengingat banyak inovasi dan terobosan yang telah beliau buat. Tapi saya yakin dan mohon doanya semoga dibawah kepimimpinan saya tidak mengecewakan AKBP Andi Sinjaya dan mohon kerjasama semua anggota Polres Situbondo serta rekan rekan wartawan,”pungkasnya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ibu Kapolda Jatim Membebaskan ODGJ di Panti Assyifa Ngawi

27 Januari 2023 - 16:43 WIB

Kunjungi Pusat Deradikalisasi di Riyadh, BNPT RI Pelajari Cara Arab Saudi Sadarkan Teroris

27 Januari 2023 - 10:58 WIB

Gagal Dapat Udang Saat Memancing, Nyawa Melayang

26 Januari 2023 - 23:11 WIB

BNPT Gandeng PT Pegadaian Kolaborasi Tanggulangi Terorisme

25 Januari 2023 - 22:02 WIB

Jadi Bengkelpun, Anggota Lantas Ini Siap Demi Tugasnya sebagai Pelayan Masyarakat

25 Januari 2023 - 17:49 WIB

Malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh Tahun 2023, Polres Kubu Raya Kerahkan 139 Personel

21 Januari 2023 - 14:38 WIB

Trending di Daerah